BEM FH USM Gelar Diskusi Kesetaraan Gender

KAMPUSPEDIA.ID – Departemen Pemberdayaan Perempuan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Semarang (BEM FH USM) menggelar Diskusi Publik, Sabtu (23/4).

Gubernur BEM FH, Mutiara Apriliyani mengatakan, kegiatan yang dilakukan secara daring itu mengambil tema ”Kepemimpinan Perempuan dalam Perspektif Gender”.

”Tujuan kegiatan ini supaya mahasiswa USM lebih memahami tentang kesetaraan gender baik dalam rumah, organisasi, maupun kehidupan di masyarakat,” ujar Mutiara.

Ketua Panitia Diskusi, Zulfa Nur Indah Fiestri menambahkan, kegiatan diikuti 36 peserta. Dia berharap, melalui kegiatan ini mahasiswa USM mendapatkan pemahaman tentang kepemimpinan perempuan dalam perspektif gender.

”Saya berharap, dengan adanya ruang diskusi ini dapat membangkitkan semangat perempuan untuk lebih percaya diri mengembangkan potensinya sesuai bidangnya,” ungkapnya.

Sementara itu narasumber diskusi, Helen Intania Surayda, SH MH mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang diadakan BEM FH USM. Dia berharap, kegiatan ini diselenggarakan rutin agar mahasiswi USM bisa mengembangkan kemampuannya sehingga bisa sukses di berbagai bidang.

”Forum diskusi perempuan ini sangat bagus, apalagi kalau dijadikan kurikulum, sehingga materi bisa disampaikan secara berjenjang mulai dari pemahaman gender hingga materi-materi pendukung yang lain,” ungkap dosen Fakultas Hukum USM.

BACA JUGA  Dosen USM Tingkatkan Skill Digital Marketing Petani Tanaman Hias Dusun Tarukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *