Dema FE USM Membuka Dialog untuk Tampung Aspirasi Mahasiswa

KAMPUSPEDIA.ID – Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (FE USM) menyelenggarakan Dialog Mahasiswa (DM) 1 untuk menampung aspirasi mahasiswa FE USM, baru-baru ini.

Kegiatan ini adalah salah satu program kerja rutin yang dilaksanakan setiap tahun dua kali. Kegiatan dilaksanakan secara luring di Gedung N Ruang N.3.9.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dekan, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, beberapa jajaran struktural, staf tata usaha Fakultas Ekonomi Universitas Semarang, delegasi Orma FE, serta delegasi mahasiswa umum FE USM. Tema dari kegiatan ini ”Satukan Sinergitas, Suarakan Aspirasi untuk Fakultas Ekonomi yang Lebih Pasti”.

”Kegiatan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari mahasiswa FE untuk mendapatkan solusinya,” kata Ketua Panitia Indah Yuliana.

Dia megatakan, dialog mahasiswa ini adalah ajakan untuk seluruh mahasiswa FE USM untuk tidak hanya menuntut aspirasi, tapi juga ikut memberikan kontribusi solusi dari aspirasi tersebut.

Salah satu aspirasi yang diangkat pada dialog ini tentang sosialisasi UU TPKS (Tindak Pidana Kekerasan Seksual), khususnya di lingkungan FE USM.

”Aspirasi UU TPKS diangkat pada DM ini untuk menghindari adanya kekerasan seksual di lingkungan FE USM,” kata Ketua Dema USM, Fitri Novitasari.

Fitri berharap, adanya DM ini seluruh elemen di FE USM dapat bersinergi untuk mewujudkan aspirasi yang telah disampaikan.

Dekan FE USM, Yohanes Suhardjo SE MSi Akt berterima kasih atas masukan dari mahasiswa.

Menurutnya, di USM ada Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS), tinggal di-launching dan sosialisasi dari satgas tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *