Dosen Fakultas Hukum USM Berikan Penyuluhan Peningkatan Pemahaman Hate Speech dan Etika Bermedsos

SEMARANG – Tim pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Hukum (FH) Universitas Semarang (USM) menggelar penyuluhan hukum dan sosialisasi penggunaan etika di media sosial pada Siswa-Siswi SMK Perdana Kota Semarang baru-baru ini.

Tim yang diketuai Dr. Ahmad Dwi Nuryanto SH MH MM ini ber-kolaborasi dengan sejumlah mahasiswa. Mereka memberikan pemahaman mengenai peran serta generasi muda dalam upaya peningkatan pemahaman mengenai Hate Speech dan pentingnya beretika di Media Sosial kepada siswa SMK Perdana Kota Semarang.

“Kegiatan ini di ikuti oleh 30 peserta yang merupakan perwakilan siswa kelas X guna memberikan pemahaman mengenai peran serta generasi muda dalam upaya peningkatan pemahaman mengenai Hate Speech dan pentingnya beretika di Media Sosial” ujar Dr. Ahmad Dwi Nuryanto.

Adapun tim pengabdian ini juga beranggotakan Yudhitiya Diah Sukmadewi SH MH serta Dr. Dedy Suwandi SH MH.

Menurut Dwi Nuryanto, penyuluhan dilaksanakan melalui penyampain materi tentang peningkatan pemahaman mengenai Hate Speech dan pentingnya beretika di Media Sosial kepada siswa SMK Perdana Kota Semarang.

Materi yang disampaikan berkaitan dengan regulasi yang mengatur hingga contoh konkret yang dapat dilakukan oleh generasi muda. Usai penyuluhan, para dosen fakultas hukum USM memberikan soal lisan dan tertulis kepada siswa SMK Perdana Kota Semarang untuk mengetahui pemahaman siswa terhadap materi tersebut.

“Dengan adanya penyuluhan dan pemahaman tentang Hate Speech maka harapannya pesan positif untuk menjaga diri dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial tersampaikan secara luas,” tambahnya.

Pihak SMK Perdana Kota Semarang mengapresiasi kegiatan tersebut. Penyuluhan ini dinilai akan membawa pengaruh positif bagi peserta didiknya dan berharap peserta didik dapat berpartisipasi secara langsung upaya menjaga diri dalam penggunaan etika di media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *