Dosen USM Beri Pelatihan bagi Anggota UMKM Gerai Kopimi Sebagai Upaya Promosi Melalui Youtube

SEMARANG-KAMPUSPEDIA.ID– Tim dosen yang tergabung dalam program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) menggelar pelatihan bertajuk Pengembangan Konten Video Produk Gerai Kopimi Di Kecamatan Semarang Selatan Sebagai Upaya Promosi Melalui Youtube. Pelatihan ini diadakan di Aula Kantor Kecamatan Semarang Selatan pada hari Sabtu, 19 November 2022.

Dengan ketua PkM Dinar Anggit Wicaksana, S.Si., M.Pd yang beranggotakan Febrian Wahyu Christanto, S.Kom., M.Cs., serta Lenny Margaretta Huizen., S.Kom., M.Kom. PkM ini dihadiri oleh 18 peserta yang terdiri dari anggota UMKM Gerai Kopimi.

Melalui pelatihan ini peserta diajak untuk melakukan praktek langsung dengan melakukan editing foto dengan menggunakan salah satu aplikasi edit foto yaitu KineMaster. Kine Master sendiri merupakan sebuah aplikasi pengeditan video berfitur lengkap dan profesional untuk perangkat iOS dan Android. Para peserta antusias dalam mendengarkan pemaparan yang dilakukan oleh ketua PkM Dinar Anggit Wicaksana, S.Si., M.Pd. yang dimana kemudian di lakukan praktek secara langsung dengan dibantu oleh anggota PkM Febrian Wahyu Christanto, S.Kom., M.Cs., serta Lenny Margaretta Huizen., S.Kom., M.Kom. Pelatihan ini juga melibatkan mahasiswa FTIK USM yaitu Liem Angelita Rafika Hanjaya Putri dan Niken Zalzabila.

Para peserta pelatihan ini sangat antusias dalam mendengarkan serta melakukan praktek secara langsung dikarenakan pelatihan ini sesuai dengan kebutuhan dalam memasarkan produk UMKM mereka melalui platform Youtube. Yang dimana digunakan untuk menggunggah video yang sudah jadi dalam melakukan editing melalui KineMaster.

“Pelatihan ini mendapatkan respon yang sangat baik bagi semua peserta Pelatihan anggota Gerai Kopimi Semarang Selatan, dan semoga ilmu yang sudah disampaikan akan bermanfaat sebagai upaya promosi melalui Youtube”, tutup Dinar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *