Kampus  

Dosen USM Berikan Literasi Keuangan Karyawan Generasi Z

SEMARANG – Dalam mengantisipasi tuntutan zaman dan mendukung kesejahteraan finansial, CV. Phi Morang Enjiniring telah melaksanakan kegiatan literasi keuangan yang khusus ditujukan untuk karyawan Generasi Z pada baru-baru ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para karyawan tentang manajemen keuangan pribadi, investasi, dan perencanaan masa depan.

Kegiatan edukasi ini di lakukan oleh Tim Pengabdian kepada Masyarakat fakultas Ekonomi ( FE) Universitas Semarang (USM). Yang terdiri dari Dr. Elisabeth Rotua Simamora, S.Sos., M.M., M.I.Kom., Dr. Adolf Situmorang, ST.,MT dan Martinus Aditya Pardiyanto, S.IP., M.H.

Menurut Dr. Elisabeth Rotua Simamora, sesi literasi keuangan ini memberikan wawasan praktis seputar pentingnya merencanakan keuangan dengan baik sejak dini. Mengajak para peserta untuk memahami konsep dasar perencanaan keuangan. Mulai dari menyusun anggaran pribadi hingga investasi jangka panjang yang dapat meningkatkan kekayaan mereka seiring berjalannya waktu.

Dalam sesi literasi tersebut, narasumber memberikan tips dan trik spesifik yang relevan dengan kondisi ekonomi dan gaya hidup Generasi Z. Hal ini mencakup strategi efektif dalam mengelola utang, memahami jenis-jenis investasi yang sesuai, dan merancang tujuan keuangan yang realistis. Dengan mengajak para peserta untuk memahami teknologi keuangan terkini yang dapat membantu mengelola dan meningkatkan aset finansial mereka.

“Literasi keuangan bagi karyawan Generasi Z merupakan investasi jangka panjang untuk meningkatkan kesejahteraan finansial mereka dan pada gilirannya, membangun keberlanjutan perusahaan. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang keuangan, mengharapkan karyawannya dapat membuat keputusan finansial yang cerdas dan merencanakan masa depan yang lebih stabil,” ungkap Dr. Elisabeth Rotua Simamora,

Para peserta menyambut baik inisiatif perusahaan ini dan menyatakan bahwa literasi keuangan membantu mereka merasa lebih percaya diri dalam mengelola keuangan pribadi mereka. Harapannya, dapat mengadakan kegiatan serupa untuk mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan finansial karyawan Generasi Z di era yang terus berubah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *