Dr Supari: Insinyur Harus Profesional dan Kompeten

KAMPUSPEDIA.ID – Seorang insinyur harus profesional, kompeten, berstandar, dan bersertifikat ditunjukan dengan mempunyai Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI).

Hal itu diungkapkan Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Semarang, Dr Supari dalam acara Safari Sekjen dalam rangka 70 tahun berdirinya PII di Gedung Auditorium Ir Widjatmoko Universitas Semarang, Pada Jl Soekarno-Hatta, Sabtu (16/4) secara hybrid.

”Jangan sampai insinyur kita kurang kompeten, sehingga naudzubillah hanya menjadi penonton para insinyur asing yang mengerjakan pekerjaan keinsinyuran di Indonesia,” kata Supari yang juga menjabat sebagai rektor USM.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Ketua Dewan Pembina PII Cabang Kota Semarang yang juga Wali Kota Semarang Dr H Hendrar Pribadi SE MM, Sekjen PII Ir Bambang Goeritno MSc MPA IPU.

Supari mengatakan, insinyur Indonesia berhimpun pada organisasi PII, sehingga PII merupakan organisasi yang besar.

”Insinyur Indonesia berhimpun pada organisasi PII,sehingga PII merupakan organisasi yang besar yang mempunyai tanggung jawab salah satunya adalah untuk mengantisipasi agar ke depan Indonesia mempunyai insinyur yang profesional dengan jumlah yang cukup,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Pribadi berharap, kontraktor-kontraktor dari PII Semarang mendepat kesempatan untuk membangun Kota Semarang.

”Dari tahun ke tahun kami terus berkordinasi dengan aparat penegak hukum untuk bisa mengambil keputusan yang pemenangnya tidak berdasarkan nilai terendah,” ungkapnya.

”Mudah-mudahan dengan kondisi seperti itu apalagi didukung dengan opini yang dibangun teman-teman PII Kota Semarang ke aparat penegak hukum, kami bisa mendapatkan kontraktor berkualitas dan bertanggung jawab ikut membangun Kota Semarang,” lanjutanya.

Sekjen PII, Ir Bambang Goeritno MSc MPA IPU mengatakan, di hari ulang tahun ini dengan semangat baru merupakan kebanggaan bahwa PII semakin mendapatkan pengakuan.

”Pada Mei mendatang PII berusia 70 tahun, umur yang tidak muda namun menunjukan semakin muda, semakin bersemangat, semakin bergairah. Pak ketua umum PII telah meluncurkan acara hari ulang tahun ini dengan semangat baru dan suatu kebanggaan bahwa PII semakin mendapatkan pengakuan dari masyarakat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *