Berita  

Hadapi Dinamika, USM Tingkatkan Teknologi Informasi – Sebanyak 46 Pejabat Struktural Dilantik

KAMPUSPEDIA.ID – Untuk menghadapi dinamika perkembangan dan tuntutan zaman, Universitas Semarang (USM) melantik 46 pejabat struktural untuk meningkatkan teknologi informasi dan transparansi menuju kampus unggul.

Rektor USM Dr Supari MT mengatakan ada beberapa satuan tugas yang diperbarui untuk meningkatkan kualitas universitas di Jl Soekarno-Hatta Semarang itu.

Hal itu disampaikan Rektor seusai memimpin Pelantikan Pejabat Struktural Tenaga Kependidikan, Unit Pelaksana Teknis, Kepala Satuan, dan Ketua Bidang Universitas Semarang di Auditorium USM, kemarin.

“Ada Satuan Komunikasi Teknologi Informasi (SaKTI) yang dikepalai Saiful Hadi MKom. Bidang garap IT, wesite, dan termasuk transaksi finansial. Juga kembangkan database dan akademik. Dekan harus tahu berapa jumlah mahasiswanya. Hardware dan software kami garap, dan bisa semibisnis melayani kebutuhan perguruan tinggi dan sekolah lain,” tutur Rektor USM.

Pihaknya juga membentuk Satuan Audit Internal terkait bagaimana pengelolaan keuangan, penggunaan, dan prioritas sehingga lebih transparan. Menurutnya, Rektor harus membuat pertanggungjawaban keuangan dan kinerja.

“Kami juga memperbarui Satuan Penerimaan Mahasiswa Baru. Haru sada penanganan holistik, universitas koordinasi dengan fakultas. Satuan ini dipimpin Dr Albert,” tandas Dr Supari.

Selain itu, dibentuk Satuan Humas dan Kerja Sama. Rektor menegaskan, perguruan tinggi sekarang sedang transformasi menghadapi revolusi industri.

“Saat ini bagaimana trik mencari mahasiswa baru sudah berbeda dari zaman dulu. Humas sudah pakai IT, FB, Tiktok, IG, dan Reels. USM siapkan generasi masa depan dengan strategi kekinian,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM, Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Dr Dian Indriana, Dr Dody Kridasaksana, para Wakil Rektor, para dekan, pejabat lama, Ketua BEM, ketua Dewan Mahasiswa, serta tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *