LPPM PT Jateng Gelar Raker Forkom Ketiga

KAMPUSPEDIA.ID – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja (Raker) Forum Komunikasi (Forkom) LPPM Jawa Tengah. Kegiatan Raker Forkom ketiga ini digelar di Hotel Grasia Semarang secara luring dan daring selama dua hari sejak Jumat, 25 Februari hingga Sabtu, 26 Februari 2022.

Ketua LPPM Universitas Semarang (USM) Prof Dr Ir Mudjiastuti Handajani MT dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 80 peserta dari 66 Perguruan Tinggi di Jawa Tengah baik negeri maupun swasta. 

Rapat Kerja (Raker) Forum Komunikasi (Forkom) LPPM Jateng dibuka oleh Rektor Universitas Semarang (USM) Dr Supari ST MT pada Jumat (25/2).

Dalam sambutan Dr Supari mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja LPPM di Perguruan Tinggi masing-masing.

Ia juga mengharapkan, dari kegiatan ini mampu menjadi sumber informasi, dapat memberikan makna bagi dosen, serta menjadi wadah untuk merangkul Peguruan Tinggi di Jawa Tengah.

“Tiga harapan saya pada acara ini, yang pertama mampu menjadi sumber informasi kedepan pada dosen perguruan tinggi masing-masing, agar info sampai ke perguruan tinggi. Kedua, semakin memberikan makna bagi dosen perguruan tinggi masing-masing. Dan ketiga, dapat menjadi wadah untuk semakin merangkul perguruan tinggi di Jawa Tengah,” harap Dr Supari. 

Ketua Forkom LPPM Jateng Ir Suwarno Widodo MSi mengatakan, dari kegiatan Forkom ini dapat membawa  perubahan yang lebih baik di Perguruan Tinggi masing-masing.

Ir Suwarno MSi uga menuturkan, bahwa raker ketiga ini bertujuan mengevaluasi kinerja forkom LPPM Jateng, serta untuk menyusun kepengurusan Forkom Perguruan Tinggi Se-Jateng.

“Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan tujuan dari raker ini yang pertama adalah untuk mengevaluasi kinerja forkom LPPM Jateng. Dan yang kedua, dari raker ketiga ini, adalah untuk menyusun kepengurusan Forkom Perguruan Tinggi se-Jateng,” tuturnya.

BACA JUGA  Rutin Cetak Wirausahawan Muda, Mark Plus Inc Anugerahi Udinus Penghargaan

Ia juga menambahkan, Raker yang dikomandani oleh LPPM USM dapat menghasilkan kepengurusan yang nantinya bisa mempercepat pencapaian tujuan Forkom LPPM Jateng. 

“Dan semua LPPM yang berada di Jateng dapat meningkat kualitasnya, mulai dari utama bisa menjadi mandiri, yang madya menjadi utama, binaan menjadi madya, serta yang belum masuk klaster bisa masuk klaster, paling tidak mandiri dan madya,” imbuh Suwarno.

Dalam sambutannya Kepala LLDIKTI VI Jawa Tengah Bhimo Widyo Andoko SH MH mengatakan, bahwa raker ini sebagai bentuk kinerja dari delapan indikator kinerja Perguruan Tinggi. 

Dan mengharapkan informasi yang diperoleh dalam Raker Forkom LPPM Jateng ini dapat tersalurkan pada Perguruan Tinggi yang lain.

“Serta dapat menimbulkan sinergi yang baik untuk di dalam negeri dan internasional, dan dapat memberikan penggambaran umum bagi perguruan tinggi di wilayah LLDIKTI VI untuk berkontribusi,” ujar Bhimo. 

Adapun informasi yang disampaikan dalam Raker Forkom LPPM Jateng antara lain, Transformasi Pendidikan Tinggi : Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat oleh Prof Ir Teuku Faisal Fathani ST MT PhD, serta Penguatan Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Mendukung Daya Saing Global Perguruan Tinggi Jawa Tengah oleh Bhimo Widyo Andoko SH MH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *