Kampus  

Mahasiswa Prancis Antusias Bermain Cublak-Cublak Suweng di USM

SEMARANG- KAMPUSPEDIA.ID– Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) Ayang Fitrianti MKom, membawa mahasiswa Sciences-Po (IEP) dan jurnalisme Universitas Paul Valéry Baptiste Ansé, yang menjadi Volunteer di USM untuk mengikuti Mata Kuliah Penulisan Naskah Kehumasan, baru-baru ini.

Ayang berharap, kehadiran mahasiswa asal Prancis tersebut bisa menjadi wadah untuk belajar dan bahan untuk mempraktikkan langsung mata kuliah Penulisan Naskah Kehumasan.

Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) Ayang Fitrianti MIKom, memberikan cenderamata kepada mahasiswa Sciences-Po (IEP) dan jurnalisme Universitas Paul Valéry Baptiste Ansé, yang menjadi Volunteer di USM. (Foto:humas USM)

“Kehadiran mahasiswa asal Prancis tersebut diharapkan bisa menjadi wadah untuk para mahasiswa Ilkom USM belajar, bereksplore, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menjadikannya pengalaman,” katanya.

“Kemudian para mahasiswa juga diharapkan untuk mempraktikkan langsung mata kuliah Penulisan Naskah Kehumasan, dengan memberi informasi kepada masyarakat bahwa di Jurusan Ilmu Komunikasi USM, terdapat mata kuliah yang kreatif dan dapat bermanfaat bagi mahasiswa untuk di dunia kerja nantinya,” lanjutnya.

Dia menambahkan, dalam mata kuliah tersebut para mahasiswa yang mengendalikan penuh alur pembelajaran di kelas, dengan menjadikan salah satu mahasiswa untuk dijadikan moderator, sehingga mahasiswa dapat lebih aktif.
Sementara itu, Mahasiswa Ilkom USM, Dewangga Nur Rizal mengatakan, Baptiste Anse ini sangat pintar dan mampu beradaptasi di kelas.

“Menurut saya dia sangat pintar dan bisa dengan cepat beradaptasi dengan kami, bahkan dia sangat antusias ketika kita ajak berkain bersama dan bermain permainan tradisional, yakni cublak-cublak suweng,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *