PKM USM Giat Kunjungan Ke Panti Asuhan Asmaul Husna

Kampus Pedia – Hari yang cerah seakan mendukung kegiatan yang sudah direncanakan di Kecamatan Semarang Utara. Hari ini, Senin, 7 November 2022, dalam rangka kegiatan pengabdian masyarakat tim PKM USM melaksanakan kunjungan ke lokasi di Panti Asuhan Asmaul Husna Kecamatan Semarang Utara.

Tim terdiri dari beberapa Dosen Teknik Sipil Universitas Semarang yaitu Galih Widyarini S.T., M.T., Nur Fithriani F C, S.T., M.T., Lintang Enggartiasto, S.T., M.T., Diah Rahmawati S.T., M.T., dan berkolaborasi dengan mitra HD Design melakukan kegiatan PKM yang bertemakan Pendampingan Identifikasi Mutu Beton Gedung Panti Asuhan Asmaul Husna.

Sambutan hangat di ruang tamu dari perwakilan Yayasan Asmaul Husna oleh ibu Rukhiyati selaku Wakil Yayasan, Ibu Diah selaku ibu Ketua Panti dan Ibu Sofi selaku Ibu Panti.

Dalam sambutan tersebut terdapat beberapa keluhan bangunan panti yang digunakan kegiatan oleh 25 anak asuh ini, seperti bocor, lembab, kolom rembes dan dinding retak-retak.

“Ada rembesan, kalau hujan sering bocor, dinding yang belakang juga retak-retak seperti mau ambruk” ucap Ibu Panti.

“Selama ini kami sudah melakukan perbaikan-perbaikan di tempat kerusakan tersebut, tetapi selalu saja rusak kembali” imbuh Wakil Yayasan.

“Sesuai dengan tema kegiatan tim pkm, maka tim pkm akan melakukan uji mutu beton yang berkolaborasi dengan mitra kami yaitu HD Design” ucap Tim PKM

“Setelah melakukan survei, akan membutuhkan waktu beberapa hari untuk mengelola data yang didapat. Lalu nanti akan disampaikan kepada pihak Yayasan terkait hasil dan langkah selanjutnya.” jelas Tim PKM kepada pihak Yayasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *