Prof Kesi : USM Jalin Kerja Sama dengan Dongseo University Korea Selatan

SEMARANG- Ketua Pengurus Yayasan Alumni Universitas Diponegoro  yang merupakan badan penyelenggara Universitas Semarang (USM) Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM dipercaya menjadi delegasi Asosiasi  Badan Pengelola  Perguruan Tinggi Swasta (ABPPTSI) untuk menjadi panelis “Strategic Collaboration Hihger Efication Asia” di Dongseo University (DSU) Busan Korea Selatan pada Selasa, 14 Mei 2024.

Kunjungan ke Kore Selatan ini juga dalam rangka Implementation of Arrangement  between Semarang University, Indonesia and Dongseo University South Korea.

Kerja kedua perguruan tinggi meliputi exchange of students, exchange academic credits, double degree or joint education programs, joint research activities, community service programs, language training programs, short-term training programs, dan participation in conferences forums.

ABPPTSI merupakan perkumpulan perguruan tinggi swasta Se- Indonesia dan USM sebagai salah anggotanya sehingga harapannya asosiasi ini dapat memberikan manfaat bagi para anggotanya dan bisa menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri agar perguruan tinggi swasta di Indonesia semakin maju.

Dalam kegiatan tersebut juga Prof Dr Ir Kesi Widjajanti juga melakukan penandatanganan MoU antara USM dengan Dean Of International.Affairs Office Dongseo University (DSU) Korea Selatan Prof Kyongho Hahn.

 Dari kerja sama ini diharapkan bisa saling kersa sama dalam Tri darma perguruan tinggi antara USM dan Sookmyung University

“Dari kerja sama ini nantinya akan kami tindaklanjuti joint research antar dosen USM dan Sookmyung University sehingga bisa meningkatkan publikasi kedua kampus,” ungkap Prof Kesi Widjajanti.

“Dari kerjasama ini selain saling bermanfaat antata kedua kampus juga bisa berkontribusi pada negara Indonesia untuk meningkatkan publikasi Internasional yang dapat meningkatkan ranking pendidikan secara global,” tambahnya.

Selain itu juga menjalin kerjasama dengan Busan Indonesia Center dalam meningkatan industri kreatif Batik Jawa Tengah yang dihadiri Prof Dr Kim Soo-il Busan Indonesia Center, Busan Korea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *