Kampus  

Progdi Sistem Informasi USM Gelar Workshop Business Intelligence

KAMPUSPEDIA.ID – Program Studi S1 Sistem Informasi Universitas Semarang (USM) menggelar workshop Business Intelligence di laboratorium komputer Fakultas Teknologi Informasi dan Komuniksi (FTIK) pada 16-16 November.

Kegiatan yang diikuti 17 dosen Program Studi S1 Sistem Informasi ini menghadirkan narasumber Tri Haryoko dari Jakarta, adapun software yang digunakan adalah Pentaho dan Oracle VM VirtualBox.

Menurut Kaprodi S1 Sistem Informasi USM Prind Triajeng Pungkasanti MKom bahwa workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para dosen di lingkungan Program Studi S1 Sistem Informasi dalam bidang Business Intelligence.

“Kami berharap workshop ini bisa menambah kompetensi tentang business intelligence bagi para dosen agar nantinya ilmu yang didapatkan bisa disampaikan ke mahasiswa sehingga mahasiswa nantinya akan memiliki kompetensi yang sama” ungkap Prind.

Para dosen diberikan materi bagaimana mengolah database yang semua tak beraturan kemudian diolah menjadi data normal, selain itu  materi yang didapatkan yaitu datawerehouse design and implementation, Decision Support System (DSS)  dan lain-lain

Prind menambahkan bahwa workshop seperti ini rutin digelar setiap semester untuk update knowledge para dosen Program Studi S1 Sistem Informasi USM, sebelumnya semester genap para dosen mengikuti workshop No QL dengan MongoDB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *