Berita  

Rektor USM: Jaga Citra USM

Rektor USM: Jaga Citra USM

KAMPUSPEDIA.ID – Rektor USM, Dr Supari ST MT meminta kepada seluruh dosen dan karyawan USM untuk selalu eling lan waspodo. Selain itu, juga harus menjaga citra USM.

”Sekarang ini kita masih dalam suasan krisis dan masa pandemi. Kita harus eling lan waspodo yaitu kita harus selalu ingat dan terus waspada. Ingat pada hal-hal yang membuat kita menjadi kuat. Ingat pada tujuan kita berbangsa dan bernegara, dan kita harus selalu waspada pada semua potensi ancaman yang datang kapan saja,” kata Rektor dalam sambutan pada Upacara HUT Ke-77 RI yang digelar di halaman kampus USM Jl Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 2022.

Upacara diikuti jajaran pembina dan pengurus Yayasan Alumni Undip, serta dosen, karyawan dan perwakilan mahasiswa USM.

Rektor juga meminta seluruh civitas akademika USM menjaga citra USM, karena hal itu menjadi promosi yang paling manjur.

”Kita patut bersyukur, jumlah mahasiswa baru kita sebanyak 4.000 lebih. Ini patut disyukuri namun sekaligus jadi tantangan untuk selalu menjaga kualitas pendidikan tinggi di USM. Untuk itu kita harus menjaga citra USM, karena itu adalah promosi yang paling manjur,” ungkap Supari.

Menurutnya, visi USM adalah mencetak lulusan yang profesional dan menguasai Iptek yang bermanfaat dan berdaya guna bagi masyarakat.

”Visi USM ke depan harus kuat. USM harus mencetak lulusan yang profesional dan menguasai Iptek yang bermanfaat dan berdaya guna bagi masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rektor memberikan penghargaan pengabdian bidang pengajaran kepada 11 dosen dan mahasiswa berprestasi. Ke-11 dosen penerima penghargaan tersebut adalah Ir Diah Setyati Budiningrum MT, Ir Bambang Purnijanto (MT, Ir Erlinasari MEng, Antonia Nani Cahyanti SSi MSi, Ika Fitriana STP MSc, Sri Kadariyah Nawangsih SPsi MPsi Psikolog, Sri Widyawati SPsi, MSi psikolog, Ahmad Muhaimin SPd MPd, Roni Kartika Pramuyanti ST BMT, Retno Ristiasih Utami SPsi MPsi, dan Taufiq Dwi Cahyono ST MT.

BACA JUGA  Mahasiswa USM Buatkan Video Profil untuk Angkringan yang Berani Tampil

Adapun penerima penghargaan atlet berprestasi adalah Debora Pungky Cahyadewi (S1 Ilmu Komunikasi), Deni Surya Anggalaksana (S1 Ilmu Hukum), Noora Savera (S1 Teknik Sipil), dan Fabilan Prasetyo Ilham (S1 Teknik Elektro).

Debora adalah atlet bulu tangkis peraih medali emas tunggal putri UM Open dan Medali Perak Beregu Putri POM ASEAN di Thailand 2022. Sedangkan Deni adalah atlet bola basket peraih medali emas Piala Soegijapranata dan medali emas Basketball League (SBL) 2022. Adapun Noora adalah juara Civil Expo Nasional Civex 10.0, dan Fabilan adalah peraih perunggu Kontes Robot KRSBI Nasional KRI Useros.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *