Tim PkM FE USM Berikan Peningkatan Pemahaman Pengelolaan Keuangan “Reza Laundry”

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Ekonomi (FE) memberikan sosialisasi Peningkatan Pemahaman Pengelolaan Keuangan "Reza Laundry" di Ruko Emerald Jaya, Semarang baru-baru ini.

KAMPUSPEDIA.ID – Sebagai bentuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Ekonomi (FE) memberikan sosialisasi Peningkatan Pemahaman Pengelolaan Keuangan “Reza Laundry” di Ruko Emerald Jaya, Semarang baru-baru ini.

Kegiatan dimulai dengan pemaparan masalah oleh pemilik usaha, yaitu dari menumpuknya cucian laundry yang belum diambil oleh pemilik, serta terganggunya arus kas masuk yang berhubungan dengan pendapatan laundry.

Hal ini, membuat tim yang terdiri dari Surjawati SE MM Akt, Amerti Irvin Widowati SE MSi dan Nirsetyo Wahdi SE MM CA BKP CPA untuk melakukan pengabdian dengn memberikan pemahaman pengelolaan keuangan.

Ketua Tim PkM Surjawati SE MM Akt mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemilik usaha laundry untuk membuat perencanaan arus kas masuk dapat sesuai dengan tingkat penyelesaian pekerjaan.

Menurutnya, manfaat arus kas adalah sebagai dasar untuk manilai kemampuan perusahaan dalam menghasilkan kas dan setara kas serta menilai kebutuhan perusahaan untuk menggunakan arus kas tersebut.

Acara ditutup dengan pelatihan menbuat perencanaan kas masuk beserta usaha-usaha yang harus dilakukan agar arus kas masuk dapat stabil dan sesuai dengan penyelesaian pekerjaan.

Adapun usaha-usaha tersebut yaitu mengevaluasi arus kas masuk dan keluar dengan cermat, menata jadwal penagihan agar tepat waktu, menunda investasi dan efisiensi belanja stok barang, meninjau ulang pembayaran utang, dan menyusun laporan dengan lengkap secara berkala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *