Tim PkM USM Sosialisasi Sistem Administrasi Data Warga dan Data Iuran ke Warga Gedawang

  • Bagikan
Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Semarang (USM) melakukan Sosialisasi Pemanfaatan Sistem untuk Administrasi Data Warga dan Data Iuran kepada warga RT 02 RW 10 Kelurahan Gedawang, Kota Semarang, baru-baru ini.(foto:humas USM)

KAMPUSPEDIA.ID – Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Semarang (USM) melakukan Sosialisasi Pemanfaatan Sistem untuk Administrasi Data Warga dan Data Iuran kepada warga RT 02 RW 10 Kelurahan Gedawang, Kota Semarang, baru-baru ini.

Tim PkM terdiri atas Atmoko Nugroho MEng, B Very Christioko MKom, dan Khoirudin MEng.

”Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian masyarakat dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dibiayai oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) USM,” kata Khoirudin.

Dia mengatakan, sebelum melakukan sosialisasi, Tim PkM USM melakukan survei untuk mencari informasi terkait data administrasi yang dibutuhkan oleh warga untuk membuat sistem tersebut, seperti data warga, iuran RT dan iuran PKK.

Setelah sistem selesai, maka Tim PkM menyerahkan ke ketua RT 02 RW 10 yang diwakili sekretraris RT Kelurahan Gedawang, Kota Semarang, Rifdzi.

”Setelah selesai penyerahan sistem administrasi, tim PkM menyosialisasikan dan memberikan pelatihan kepada pengurus RT,” ujarnya.

Dia berharap, melalui penggunaan sistem tersebut akan memudahkan pengelolaan administrasi dan keuangan RT dalam melayani warga RT 02 RW 10 Kelurahan Gedawang, Kota Semarang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.