Universitas Semarang Borong Gelar Juara di Gelaran Lomba Tingkat Nasional

KAMPUSPEDIA.ID – Universitas Semarang (USM) berhasil menjuarai beberapa kejuaran di gelaran lomba tingkat nasional. Terkait hal itu Wakil Rektor III USM Dr Janaidi memberikan apresiasi berupa uang pembinaan, Selasa 8 Februari 2022.

Adapun gelaran lomba tersebut antara lain, Juara II Kontes Robot Indonesia (KRI) Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Tingkat Wilayah I, Juara III Senam Virtual Univeritas Negeri Gorontalo, dan Juara III Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI EXPO).

Baca Juga : FOKMI USM Adakan Kajian Islam Mahasiswa : Pentingnya Bertawassul

USEROS (Nama Tim Robot KRSBI USM) yang beranggotakan Yehezkiel Stiffianus, Muhammad Iqbal Hakim dan Farid Alfian Maulana Mahasiswa Program Studi Elektro angkatan 2019 berhasil membawa USEROS meraih juara II Tingkat Wilayah I pada tanggal 22-25 November 2021.

Selanjutnya, kompetisi senam virtual beranggotakan Maulidia Fany Aria Sari, Arfina Nova Kurniyanti dan Tasya Artharani mahasiswa Program Studi Teknik Sipil berhasil meraih Juara III yang dilaksanakan secara virtual diselenggarakan oleh Universitas Negeri Gorontalo pada tanggal 8 April 2021.

Sedangkan Amelia Diaz Dwi Rahayu, Gigih Arya Yudhatama Mahasiswa Program Studi S1 Teknologi pertanian, berserta Taib Husainul Farisi Mahasiswa Program Studi S1 Psikologi dan Mila Ani Asih Mahasiswa S1 Manajemen dengan produk Kripik Gedebog Pisang berhasil meraih juara III KMI EXPO kategori makanan dan minuman yang dilaksanakan pada 17-19 November 2021.

Total Reward yang diberikan kepada Juara KRI senilai Rp 1.125.000, Juara Senam Virtual senilai Rp 1.125.000 dan Juara EXPO KMI senilai Rp 2.250.000

Terkait hal itu, Wakil Rektor III Dr Junaidi menyampaikan, pemberian reward ini dilaksanakan bersamaan dengan pemberian hadiah USC dengan maksud masyarakat juga mengenal bahwa Mahasiswa Usm juga berprestasi.  

“Penyerahan reward ini memang tidak ada kaitanya dengan kompetisi singing contest, namun apresiasi USM kepada mahasiswa, sehingga masyarakat bisa tahu bahwa USM juga gudangnya prestasi dijawa tengah,” Ujar Dr. Junaidi.

Lebih lanjut Junaidi berharap prestasi ini bisa membawa nama baik almamater dan memotivasi mahasiswa yang lain agar semakin berprestasi.

“Mudah-mudahan perolehan prestasi ini bisa menjadikan USM semakin dikenal di masyarakat sebagai kampus terbaik yang meraih banyak prestasi baik tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *