UPT MKU USM Adakan Workshop Strategi Prediction Test of TOEFL Bagi Dosen

UPT MKU USM Adakan Workshop Strategi Prediction Test of TOEFL Bagi Dosen

KAMPUSPEDIA.ID – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Mata Kuliah Umum (MKU) Universitas Semarang (USM) mengadakan Workshop Strategi Prediction Test of TOEFL bagi Dosen di Universitas Semarang sejak Selasa – Rabu, 22 – 23 Maret 2022 secara daring.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pemahaman dosen-dosen Universitas Semarang. Acara workshop yang didukung sepenuhnya oleh Bina Bahasa Jaya (BBJ) Universitas Semarang ini diikuti oleh total 85 dosen.

BBJ USM merupakan Lembaga Bahasa Asing yang menyediakan layanan pelatihan dan tes bahasa asing di Universitas Semarang.

BACA JUGA : USM – Djarum Foundation Tingkatkan Kerjasama

Kegiatan workshop secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor I USM Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP. Ketua Panitia Dini Anggraheni SS MHum, dan Kepala UPT MKU USM Dra Rati Riana MPd turut memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Dra Rati Riana berharap, kegiatan workshop ini dapat membantu dosen – dosen USM dalam melaksanakan Tri Dharmanya dan dalam pengurusan beberapa syarat administratif dosen semisal pengurusan serdos, studi lanjut dan lain sebagainya.

“Kegiatan workshop ini dapat membantu dosen – dosen USM dalam melaksanakan Tri Dharmanya dan dalam pengurusan beberapa syarat administratif dosen semisal pengurusan serdos, studi lanjut dan lain sebagainya,” ujar Rati.

Kegiatan workshop hari pertama merupakan pemaparan materi sekaligus praktik dan latihan soal oleh tiga narasumber yakni Dra Qorinta Shinta MHum menyampaikan materi Listening Section, Hetty Catur Ellyawati SS MHum menjelaskan materi Structure and Written Expression Section, dan Stefani Dewi Rosaria SS MHum memaparkan materi Reading Comprehension.

“Ketiga skill ini memiliki tips dan trik khusus dalam pengerjaannya,” ungkap Dini Anggraheni SS MHum sebagai ketua panitia yang sekaligus adalah Kepala BBJ USM, Rabu (23/3).

BACA JUGA  UKM SPC USM Gelar Pelatihan Pembuatan Business Model Canvas

Pada workshop hari kedua adalah pelaksanaan prediction tes TOEFL secara daring sekaligus sosialisasi sistem tes TOEFL terbaru yang dikembangkan oleh BBJ USM.

Divisi Penjamin Mutu BBJ USM Adiprana Yogatama SS MHum mengungkapkan, sistem ini dipercaya lebih aman dan menghadirkan tampilan laman yang mudah diakses para peserta tes.

“Dengan sistem tes yang baru, diharapkan pelaksanaan test online di BBJ lebih aman dan menghadirkan laman yang mudah diakses para peserta tes,” ungkap Adiprana.

Sebelum memasuki laman tes, peserta tes dipandu untuk login dan diberikan informasi lengkap terkait teknis ujian, agar dapat berlangsung dengan lancar. Ujian yang berlangsung secara daring selama dua jam pun berlangsung lancar tanpa kendala.

Para peserta tes sangat senang dan antusias dengan adanya Workshop ini karena pastinya akan sangat membantu pemahaman mereka terkait tes TOEFL. Selain Bahasa Inggris dan tes TOEFL BBJ USM juga menyediakan layanan kursus Bahasa Korea, Mandarin, Jepang, Arab dan BIPA.

Dini Anggraheni juga menyampaikan, bahwa BBJ USM tak hanya melayani mahasiswa USM dan internal USM, namun juga masyarakat umum yang membutuhkan TOEFL sebagai salah satu persyaratan administrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *