USM Distribusikan Hewan Qurban Di Pesantren Gus Baha

SEMARANG- Panitia Idul Adha 1445 H Universitas Semarang (USM) menerima amanah hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 13 ekor kambing dengan perincian 3 ekor sapi dari Yayasan Alumni Undip, 1 ekor sapi dari Rektorat dan lainnya dari para dosen dan karyawan USM.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Ta’mir Masjid Baitur Rasyid USM  Ir H Bambang Tutuko MM MT usai sholat idul adha di kampus USM pada Senin, 17 Juni 2024.

Penyerahan hewan qurban dari Yayasan Alumni Undip diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi PhD kepada Ketua Ta’mir Masjid Baitur Rasyid USM Ir H Bambang Tutuko MM MT.

“Kami menerima Amanah hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 13 ekor kambing. Hewan qurban yang kami terima selanjutnya kami distribusikan ke Pondok Pesantren LP3IA Narukan Rembang dibawah asuhan KH Bahaudin Nursalim atau Gus  Baha sebanyak 1 ekor sapi , Masjid Undip 1 ekor sapi dan masyarakat dusun Kedung Kakab Penadaran Gubug 1 ekor sapi,”. ungkap Bambang Tutuko.

“Sementara hewan qurban yang disembelih di kampus dan di distribusikan untuk Masyarakat sekitar kampus dan karyawan USM sebanyak 2 ekor sapi dan 13 ekor kambing,” tambahnya.

 Selain melakukan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban, panitia juga menggelar sholat idul adha di masjid Baitur Rasyid dengan imam dan khatib Ir H Bambang Tutuko MM MT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *