BEM FPsi USM Memotivasi Anak-Anak Menggapai Cita-Citanya

  • Bagikan
BEM FPsi USM Memotivasi Anak-Anak Menggapai Cita-Citanya

KAMPUSPEDIA.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan tema ”Langkahkan Kaki Meraih Mimpi”, baru-baru ini.

Kegiatan yang dilakukan secara offline ini diadakan di Rubbik School di Jl Kaba Raya No 77, Tandang, Kota Semarang. Kegiatan diikuti 50 peserta terdiri atas pengurus BEM FPsi USM, pengurus rubbik school, dan beberapa anak.

”Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pertolongan psikologis pertama serta menumbuhkan kembali motivasi dan semangat untuk menggapai cita-cita anak-anak rubbik school,” kata Ketua Panitia, Rizky Permana Agung Wicaksono.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat menambah semangat dan meningkatkan rasa percaya diri mereka untuk meraih setiap mimpi–mimpi mereka.

”Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa menambah wawasan edukasi mereka serta mengubah pandangan mereka agar tidak lagi merasa takut untuk mewjudkan setiap mimpi–mimpi yang ada di dalam pikiran mereka. Selain itu juga membuat mereka paham, tak peduli darimana asal kita, tak peduli bagaimana kondisi kita atau keluarga kita, yang pasti bila kita mau berusaha dan berjuang kita pasti bisa mewujudkan setiap mimpi – mimpi itu,” ungkapnya.

Anak-anak yang menikuti kegiatan ini terdiri atas berbagai jenjang dari SD dan SMP.

Dalam kegiatan tersebut anak–anak diajak untuk bermain agar kelak dapat membantu mereka beradaptasi dengan lebih baik lagi.

”Kami juga berupaya mengajarkan dan mengenalkan kepada mereka terkait macam macam bentuk emosi, bagaimana cara terbaik untuk menyalurkan emosi,dan apa yang harus kita lakukan untuk belajar mengendalikannya,” tuturnya.

Beberapa permainan yang dilakukan di antaranya ceklis emotikon, bernyanyi dan pembagian kelompok, sharing mengenai cita-cita, bermain peran, dan diskusi regulasi emosi.

”Saya berharap, mereka semua dapat tumbuh menjadi remaja yang baik, dapat beradaptasi dan mengendalikam emosinya dengan benar serta yang paling penting tidak pernah takut untuk bermimpi dan berusaha keras menggapai mimpi – mimpinya. Sebab tidak ada hal dunia ini yang mustahil kita dapatkan selama kita terus berusaha dengan sungguh-sungguh,”ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.