Dema FTP USM Gelar Sidang Pengesahan Peraturan Organisasi Mahasiswa

  • Bagikan
Dema FTP USM Gelar Sidang Pengesahan Peraturan Organisasi Mahasiswa

KAMPUSPEDIA.ID – Dewan Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (DEMA FTP) Universitas Semarang (USM) menggelar Pengesahan Peraturan Organisasi Mahasiswa (Proma), baru-baru ini. Acara ini diadakan secara hybrid, luring di Ruang 4.7, Gedung V, USM dan daring menggunakan zoom meeting.
Kegiatan diikuti 53 orang terdiri atas anggota Orma FTP USM dan peninjau.

Kegiatan ini dibuka Ketua Dema FTP USM, Sinta Rosmiati.
”Proma ini diselenggarakan agar organisasi mahasiswa FTP USM lebih matang dalam memilih dan menentukan terkait ketua orma,” kata Sinta.

Sinta mengatakan, proma adalah kegiatan persidangan yang dilakukan oleh Dema FTP USM untuk mengesahkan peraturan organisasi kamahasiswa FTP USM, khususnya peraturan mengenai pemilihan ketua dan wakil ketua.

”Kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan menetapkan peraturan organisasi mahasiswa terkait dengan pemilihan ketua dan wakil orma FTP, sehingga kedepannya pencalonan dari ketua dan wakil ketua Organisasi Kemahasiswaan (Orma) FTP mengacu dan mengikuti peraturan yang ada pada proma tersebut,” ujar Sinta.

Menurutnya, proma yang diketuai Chalimatus Sa’idah dilaksanakan dengan mekanisme sidang pada umumnya, yaitu dipimpin oleh 3 presidium. Presidium pertama memimpin jalannya persidangan secara menyeluruh. Presidium kedua menunjuk peserta yang melakukan intruksi sesuai hirarki. Presidium ketiga sebagai notulen dan mencatat usulan atau masukkan.

”Saya berharap dengan adanya kegiatan ini maka Orma FTP USM dapat lebih maju ke depan dengan pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.