Dosen FH USM Berikan Penyuluhan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Bagi Siswa SMA Teuku Umar

SEMARANG- Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Semarang (USM) dengan ketua Yudhitiya Dyah Sukmadewi, S.H.,M.H. dan anggota Dr. Sukimin,S.H.,M.H. serta Dr. Ahmad Dwi Nuryanto,S.H.,M.M.,M.H. berkolaborasi dengan mahasiswa menggelar  penyuluhan dan pelatihan mengenai peran serta generasi muda dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup bagi peserta didik SMA Teuku Umar Semarang pada Jum’at, 12 Januari 2024. 

Menurut Yudhitiya Dyah Sukmadewi bahwa kegiatan ini diikuti oleh 23 peserta yang merupakan perwakilan siwa-siswi kelas XI. 

“Penyuluhan dilaksanakan melalui penyampaian materi tentang pentingnya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup khususnya bagi generasi muda. Pengenalan materi tentang regulasi yang mengatur mengenai peran serta tersebut serta materi terakhir mengenai contoh konkrit peran serta yang dapat dilakukan oleh generasi muda dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup,” ungkap Yudhitiya Dyah Sukmadewi.

Lebih lanjut Yudhitiya Dyah Sukmadewi  menambabhkan bahwa usai penyuluhan dilaksanakan, para dosen fakultas hukum USM memberikan  pelatihan sederhana berupa pendampingan untuk menerapkan wujud peran serta generasi muda dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dalam bentuk “Gerakan Kampanye Lingkungan Hidup Melalui Media Sosial Instagram”. 

Dengan adanya kampanye lingkungan hidup melalui media sosial, maka harapannya pesan positif untuk menjaga kelestarian dan keberlanjutan lingkungan dapat tersampaikan secara luas. 

Waka Humas SMA Teuku Umar Semarang Ibu Wiji Utami,S.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim PkM karena kegiatan tersebut membawa dampak positif bagi peserta didik SMA Teuku Umar untuk dapat berpartisipasi secara langsung dalam upaya menjaga lingkungan hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *