Dr Junaidi Berharap UKM KSR USM Kreatif

KAMPUSPEDIA.ID – Wakil Rektor III Universitas Semarang (USM)  Dr Muhammad Junaidi SHi MH menekankan kepada mahasiswa bahwa dalam berorganisasi itu harus  kreatif, seorang pengurus tidak boleh bergantung pada anggaran. Perlu kreativitas dari pengurus organisasi untuk menjalankan program kerja.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr Junidi saat melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah  Indonesia (PMI) unit USM di Aula Gedung V Prof Ir Joetata Hadihardaja pada Senin ( 24/1).

“Kalau kita lihat kondisi bahwa ORMA (organisasi mahasiswa) itu dibatasi soal anggaran, pengurus UKM KSR USM harus melakukan terobosan, jangan bergantung pada anggaran perlu kreativitas yang tinggi agar bisa menjalankan program kerja dan akan menambah softskill,” ujar Dr Muhammad Junaidi. 

Hadir dalam acara tersebut Pembina UKM KSR Andy Kridasusila SE MM, Saiful Hadi ST MKom, Sentot Bandjuaji D STP,  anggota Pengurus UKM KSR serta perwakilan pengurus PMI Kota hadir secara daring.

Pengurus UKM KSR PMI Unit USM periode 2021/2022 dilantik oleh Wakil Rektor III Dr Muhammad Junaidi SHi MH usai mengucapkan sumpah jabatan.

UKM KSR diharapkan menjadi leader bagi organisasi mahasiswa lain  dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti penanganan bencana alam, donor darah, dan kegiatan social lainnya.

“Aspek kemanusiaan menjadi titik tekan bagaimana rekan-rekan KSR PMI Unit USM ini bisa  ditumbuhkembangkan agar memberikan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

“UKM KSR harus menjadi  penggerak di USM terkait bidang kemanusiaan,  ini menjadi ciri khas PMI dan bagian dari pengamalan  7 prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah,” imbuh Dr Muhammad Junaidi.

‌Pembina UKM KSR Andy Kridasusila SE MM juga berharap, dalam melakukan kegiatan UKM KSR harus mendapat dukungan dari dalam maupun luar.

BACA JUGA  38 Mahasiswa USM Tandatangani Kontrak Beasiswa KIPK

“Kami sangat mengharapkan peran serta pengurus didalam melaksanakan tujuh prinsip dasar palang merah dan berkomitmen untuk lebih aktif dengan dukungan internal pengurus dan eksternal dari Universitas Semarang untuk membangun jejaring yang lebih luas,” tuturnya.

Sementara Pengurus Ketua Bidang Anggota Dan Relawan PMI Kota Semarang Wiwit Riyanto mengatakan, eksistensi relawan yang berintegritas sesuai dengan visi dan misi PMI  serta pantang menyerah, relawan harus turun ke lapangan, harus bersertifikasi, dan berkompeten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *