Fakultas Psikologi USM Beri Pemahaman Pengasuhan bagi Anak Berkebutuhan Khusus

  • Bagikan
Fakultas Psikologi USM Beri Pemahaman Pengasuhan bagi Anak Berkebutuhan Khusus

KAMPUSPEDIA.ID – Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) memberikan sosialisasi dengan tema Peningkatan Pemahaman Pengasuhan bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Luar Biasa Negeri Semarang (SLBN), pada Rabu (13/7) lalu.

Kegiatan diikuti sebanyak 35 peserta yang merupakan orang tua dari siswa/siswi ini, disampaikan oleh Anindita Nova Ardhani SPsi MPsi Psikolog, Dewi Puspita Sari SPsi MSi, Agung Santoso Pribadi SPsi MPsi Psikolog dan Christine Roselvia Tri Amelia SPsi MPsi Psikolog.

Dua mahasiswa Fakultaas Psikologi turut berpartisipasi dalam pengabdian tersebut, diantaranya Ivana Deuxiani sebagai MC sebagai moderator dan Widiananto Parantopo sebagai fasilitator sepanjang kegiatan berlangsung.

Untuk mengawali acara, Kepala Sekolah SLBN Semarang Sri Sugiarti MPd serta Ketua Tim PkM Fakultas Psikologi Anindita Nova Ardhani memberikan sambutan.

Menurut Anindita, kegiatan berlangsung dengan lancar dan dengan penuh antusias oleh para orang tua siswa/siswi.

“Dari banyak materi yang disampaikan, saya harapkan ada pertanyaan sebagai bahan diskusi pada kegiatan ini,” harap Sugiarti.

Seluruh peserta mengikuti sosisalisasi dengan penuh antusias, hal ini didukung dengan pemberian hadiah atau dooprise kepada peserta yang telah antusias bertanya, serta sharing pengalaman.

Sebagai penutup rangkaian acara, Tim PkM Fakultas Psikoogi USM memberikan kenang-kenangan kepada Sekolah Luar Biasa Negeri Semarang (SLBN), yang diwakilkan oleh Kepala Sekolah SLBN.

“Kegiatan edukasi seperti ini, sangat bermanfaat dan diharapkan terus berkesinambungan dengan tema-tema baru yang akan memperkaya pengetahuan baik bagi tim PKM, pihak sekolah dan juga bagi orangtua siswa,” harap Sugiarti.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.