Gelar LDK, UKM FOKMI USM Siapkan Kader Dakwah yang Militan

Gelar LDK, UKM FOKMI USM Siapkan Kader Dakwah yang Militan
Gelar LDK, UKM FOKMI USM Siapkan Kader Dakwah yang Militan

KAMPUSPEDIA.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum komunikasi Mahasiswa Islam (FOKMI) Universitas Semarang (USM) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada 4-6 Maret 2022 di Aula Masjid Baitur Rasyid USM.

Dengan mengusung tema “Menciptakan Generasi Muda Kreatif, Intelektual, dan Bertanggung Jawab”, UKM FOKMI menghadirkan beberapa narasumber diantaranya, Kiai Muhammad Anwari, Dr KH In’amuzzahidin MA, H Muhajir, serta Saiful Hadi ST MKom (Pembina FOKMI dan Dosen USM).

BACA JUGA : Ngalap berkah, Santri Hidayatul Hikmah Rutin Gelar Pembacaan Surat Al Waqiah

Pembina UKM FOKMI Saiful ST MKom menjelaskan ada tiga kriteria untuk menjadi seorang pemimpin,

“Menjadi pemimpin itu harus tegas, disiplin, dan berani melangkah. Menukil sedikit dari hadis nabi bahwa, setiap dari kalian adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban,” jelas Saiful.

Sementara itu ketua UKM FOKMI Faris Maulana sangat mengapresiasi kepada para pengurus dan peserta yang telah hadir mengikuti kegiatan LDK.

BACA JUGA : Berkomitmen Cegah Fraud, PT Pegadaian Raih Indonesia Excellence GCG Awards 2022

“Saya ucapkan terimakasih kepada para hadirin yang telah meluangkan waktunya mengikuti kegiatan ini dengan penuh Khidmah,” ujar Faris.

Selain diisi dengan materi tentang kepemimpinan, para peserta juga dilatih berdakwah dengan praktik kuliah tujuh menit (KULTUM). Kemudian di akhir acara terdapat pelantikan pengurus UKM FOKMI periode 2021-2022.

BACA JUGA : TIM Basket USM Raih Juara SBL 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *