Kampus  

Himateta USM Gelar Worksho Membangun Jaringan dan Kemitraan Bisnis

SEMARANG- Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himateta) Universitas Semarang (USM) menggelar Workshop Kewirausahaan dengan tema “Memulai Bisnis Membangun Jaringan dan Kemitraan” di Gedung V Prof. Ir. Joenata Hadihardaja, lantai 6  Fakultas Teknologi Pertanian pada tanggal 7 Juni 2024.

Kegiatan  yang dibuka oleh Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) USM Prof. Dr. Ir. Haslina, M.Si menghadirkan narasumber Ketua Enterprenuership Development Center Competition (EDCC) USM Dr. Any Setyarini SE.MM. Workshop dan diikuti  112 peserta.

Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Haslina, M.Si. mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan dan mengembangkan minat dalam membangun kewirausahaan.

“Tujuan dari workshop ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan minat dalam membangun kewirausahaan mahasiswa FTP USM,” ungkap Prof Haslina.

Sementara Dr Any Setyarini menjelaskan bahwa syarat dan cara menjadi enterpreneur yang sukses serta menyampaikan tentang bisnis apa yang cocok diera milenial saat ini.

“Kita semua bisa memulai kewirausahaan, dengan memulai bisnis dan membangun jaringan dari mulai jenjang pendidikan, keluarga/kerabat. Menciptakan minat dan motivasi pribadi juga berperan penting dalam mempengaruhi seseorang menjadi enterpreneur. Kondisi ekonomi dan sosial di lingkungan sekitar dapat mempengaruhi seseorang untuk menjadi enterpreneur. Selain itu Kewirausahaan juga dapat menjadi peluang bisnis,”ungkap Dr Any Setyarini.

Workshop Kewirausahaan yang digelar di Universitas Semarang diharapkan dapat meningkatkan kualitas seseorang dalam memulai bisnis membangun jaringan dan kemitraan, memberikan pelajaran dan pembelajaran baik bagi mahasiswa serta mendorong motivasi mahasiswa memulai bisnis di era milenial saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *