Kampus  

17 PTN-BH Hadiri Silatnas III Forum Bisnis BUM-PT 2024

MALANG – Universitas Brawijaya melalui PT Brawijaya Multi Usaha (PT BMU) menjadi tuan rumah Silaturahmi Nasional III (Silatnas) Forum Bisnis BUM-PT 2024, yang berlangsung mulai tanggal 10-12 Juni 2024.
Acara ini dihadiri oleh 17 PTN-BH, yang terdiri dari perusahaan holding, badan usaha, serta PT anak usaha dari 21 PTN-BH. Selain itu, turut hadir perwakilan dari perguruan tinggi yang sedang mempersiapkan diri untuk menjadi PTN-BH.
Direktur Utama PT BMU, Dr. Edi Purwanto, S.TP., M.M., mengungkapkan bahwa total delegasi yang hadir mencapai 105 orang. “Insyaallah dari total yang hadir, ada lebih dari 100 delegasi, tepatnya 105 delegasi yang hadir pada hari ini,” ujarnya.
Dalam sambutannya, Dr. Edi Purwanto menyampaikan tiga misi utama kegiatan Silatnas III di Universitas Brawijaya. Pertama, melanjutkan hasil dari Silatnas I dan II yang sebelumnya digelar oleh PT Bogor Life Science and Technology – IPB (November 2023) dan PT Hadin Metavisi Akademika – Universitas Hasanuddin (Maret 2024).
“Kami telah banyak berdiskusi dan berdialektika mengenai bagaimana perusahaan milik PTN-BH harus melihat perspektif terkait regulasi, tata kelola, permodalan, dan aspek lainnya,” tutur Dr. Edi.
Kedua, diharapkan forum Silatnas III ini dapat membentuk wadah yang benar-benar mendukung perguruan tinggi. “Bagi perguruan tinggi, perusahaan di PTN-BH diharapkan mampu menjadi penopang utama. Kami berkumpul di sini agar dapat menghasilkan sesuatu yang lebih produktif lagi,” tambahnya.
Ketiga, Dr. Edi menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar perusahaan. “Kami berharap ada kolaborasi bisnis antar perusahaan. Dengan kehadiran beberapa perusahaan milik PTN-BH, perusahaan swasta yang menjadi mitra kami, serta beberapa sponsor, diharapkan kolaborasi ini akan semakin kuat. Kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, harus saling menguatkan,” jelasnya.
Silatnas III Forum Bisnis BUM-PT 2024 ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk memperkuat kerjasama dan kolaborasi antar perusahaan milik PTN-BH, sehingga mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan perguruan tinggi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *