Berita  

Ikut MSIB, Yohanes Mahasiswa USM Akan Diangkat Jadi Team Leader UI/UX Designer Di Telkom Indonesia

MSIB
Yohanes Mahasiswa USM, Kini Diangkat Menjadi Team Leader UI/UX Desainear Di Telkom

KAMPUSPEDIA.ID Mahasiswa Universitas Semarang (USM) Yohanes Juan Ryanto berhasil diangkat menjadi team leader User Interface dan User Experience (UI/UX) designerPT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Direktorat Digital Business (TELKOM DDB), di Bandung.

Mahasiswa jurusan sistem informasi tersebut mengaku setelah mengikuti program Kampus Merdeka Magang Bersertifikat dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) selama 6 bulan. Ia akan di angkat menjadi pegawai tetap di sana.

“Setelah magang 6 bulan akhirnya akan diangkat jadi pegawai, dan statusnya naik jadi team leader dibagian UI/UX desainer,” ucap Yohanes.

Baca Juga : MBKM, Solusi Terbaik Cetak Lulusan Sesuai Perkembangan Zaman

Saat mengikuti MSIB, Ia menyatakan alasanya memilih magang di PT Telkom Indonesia, karena sudah bercita-cita ingin bekerja di sana dan menurutnya PT Telkom Indonesia merupakan perusahaan yang bergengsi untuk mahasiwa jurusan SI.

“Saya melihat PT Telkom Indonesia itu jangkauannya sangat luas di seluruh Indonesia dan termasuk perusahaan yang bergengsi untuk mahasiswa SI maupun Teknik Informatika (TI) maka dari itu saya bercita-cita ingin sekali masuk di PT Telkom Indonesia dan saya memulai karir tersebut melalui magang dikampus merdeka,” ujarnya.

Yohanes menyatakan, bahwa dengan adanya progam MSIB dari kampus merdeka, para mahasiswa lebih dimudahkan dalam mencari ilmu dan pengalaman yang lebih luas saat memilih tempat magang.

Baca Juga : MBKM-MSIB, Beri Pengalaman di Dunia Profesi

“Saya sangat senang karena terbantu dengan konversi Satuan Kredit Semester (SKS) yang memungkinkan saya untuk belajar di luar kampus apalagi di luar kota mau mempelajari budaya daerah lain, apalagi ada penawaran PT Telkom Indonesia yang membuka magang karena sebelumnya itu hanya melalui platform DDB dan saat ini bisa diakses lewat kampus merdeka, menjadi lebih dimudahkan secara sistem,” ucap Yohanes.

BACA JUGA  Dr Supari: Purnama Puisi di Atas Awan adalah Upaya USM Suarakan Nurani Budaya

Mahasiswa yang akan diwisuda pada bulan maret mendatang, menjelaskan selama mengikuti magang, Yohanes diberi pelatihan untuk menjadi software engineer terlebih dahulu.

“Jadi di Telkom itu semua mahasiswa yang magang dibeberapa bidang tertentu itu wajib dibekali dengan ilmu coding terlebih dahulu, selama 3 hari,” terang Yohanes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *