IOF Bantu Penanggulangan Banjir Karanganyar Demak

DEMAK- Pengurus Daerah (Pengda) jawa Tengah Indonesian Off Road Federation (IOF) membantu penanggulangan bencana banjir akibat jebolnya tanggul sungai Wulan Karanganyar Demak dengan mengevakuasi warga terdampak banjir ke pengungsian sejak 8 Februari 2024.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator IOF Rescue Karjo saat diwawancara oleh media pada Selasa, 13 Februari 2024 di Karanganyar Demak.

“Tim IOF Rescue dari berbagai daerah di Jawa Tengah bahu membahu membantu mengevakuasi warga korban banjir dan distribusi bantuan logistik. Selain itu tim IOF Rescue juga membantu menarik truk dan kendaraan dan terjebak banjijr,” ungkap Karjo.

“Saat ini kami mengerahkan 30 personel dan mobil 4×4 sejumlah 8 unit guna memabntu penanganan darurat banjir di Wilayah Karanganar Demak dan Kudus. Kami berharap banjir segera surut  dan warga bisa Kembali beraktifitas seperti sedia kala,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan banjir masih menggenangi beberapa Desa di Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Gajah dan Sebagian wilayah Kudus, bahkan pagi ini banjir sudah melebar ke beberapa wilayah di Kecamatan Mijen Demak.

Para relawan IOF dengan sukarela mengerahkan mobil 4×4 dan perahu untuk membantu mengevakuasi warga dan distribusi bantuan logistic dari masyarakat maupun dari lembaga kemanusaian lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *