Kampus  

Kakanwil Kemenag Jateng Berikan Umroh Gratis Ortu Siswa MAN 1 Kota Semarang Berprestasi

SEMARANG- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Dr H Musta’in Ahmad SH MH memberikan umroh gratis bagi siswa MAN 1 Kota Semarang berpestasi Sayla Maliatul Marzuqoh.

Pemberian hadiah umroh gratis diserahkan secara simbolis oleh Dr Musta’in didampingi kepala MAN 1 Kota Semarang H Tasimin MSi kepada Sri Puji Utami ( orang tua Sayla Maliatul Marzuqoh ) saat memberikan penguatan motivasi bagi guru, pegawai, komite dan wali murid di Aula madrasah pada Rabu, 12 Juni 2024.

Sayla berhasil diterima beasiwa di 7 perguruan tinggi luar negeri dan ia memilih studi di Hongkong University of Science and Technology (HKUST) pada program studi Bsc Environmental Management and Technology.

Dr Musta’in menceritakan awal mula memebrikan umroh gratis yaitu ketika bertemu dengan Sayla berpesan agar ketika kuliah di Hongkong tidak kehilangan watak madrasahnya.

“Saya berpesan pada saudara Sayla agar tidak kehilangan watak madrasahnya, nilai-nilai yang sudah dibangun di madrasah jangan di tinggalkan karena ini yang akan mengantarkan menuju kesuksesan,” ungkap Dr Musta’in.

Dr Musta’in lalu bertanya kepada Sayla, apa yang masih dipikirkan sebelum berangkat ke Hongkong? Sayal menjawab ingin meng umrohkan ibu katanya.

“Boleh ga pak Pak Kakanwil yang membiayai umroh ibu, lalu Sayla mengiyakan, inilah awal mula pemberian hadiah umroh gratis untuk orang tua siswa berprestasi MAN 1 Kota Semarang,” tambahnya.

Sementara Sri Puji Utami mengaku senang dan bersyukur atas hadiah umroh yang diberikan oleh Kakanwil Kemenag Jateng berkat prestasi putrinya.

“Alhamdulillah hadiah umrohnya dari Kakanwil Kemenag Jateng, saya benar-benar tidak menyangka, hadiah ini karena Allah memberikan anak yang sholihah sehingga saya mendapatkan hadiah umroh. Saya berharap anak saya diberikan kemudahan, kelancarann untuk belajar di Hongkong dan ilmunya berkah manfaat untuk bangsa,” ungkap Sri Puji Utami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *