Berita  

Mahasiswa Psikologi USM, Buat Video Profil SD N Tambirejo Gajah-Demak

Mahasiswa Psikologi USM, Buat Video Profil SD N Tambirejo Gajah-Demak
Mahasiswa Psikologi USM, Buat Video Profil SD N Tambirejo Gajah-Demak

KAMPUSPEDIA – Dalam rangka tugas mata kuliah Teknologi Informasi Psikologi (TIP),  yang diampu oleh Saifur Rohman Cholil SKom Mkom.  

Beberapa Mahasiswa Fakultas psikologi Universitas Semarang (USM) menerapkan hasil belajar mata kuliah di SD Negeri Tambirejo, Gajah-Demak

Para mahasiswa membuat video profiL secara berkelompok dan masing-masing kelompok terdiri empat orang, yang hasilnya dimuat pada laman YouTube.

Keempat mahasiwa tersebut yaitu Dewi Mega Widianingsih, Rinchatun Nayssa, Muzdalifah Adni Ayudya dan Siti Rosikhotul Ulya.

Cholil menjelaskan, tujuan memberikan tugas agar dapat diaplikasikan ke masyarakat.

“Tugas tersebut bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah untuk diaplikasikan ke masyarakat sehingga apa yang telah diajarkan berguna dan bermanfaat bagi masyarkarakat” jelas Cholil.

Siti mengatakan, alasan memilih SD N Tambirejo, Gajah-Demak, karena sebelumnya tidak terdapat video profil mengenai sekolahan tersebut.

“Sebelumnya SD Negeri Tambirejo, Gajah, Demak sendiri memang awalnya belum mempunyai video profile, sehingga diharapkan dengan adanya video yang telah dibuat bisa sebagai sarana promosi dan dokumentasi sekolah,” ujar Siti.

Tahap pertama dalam pembuatan video, yaitu dilakukan dari pembuatan video tersebut adalah perijinan dan perekeman di lokasi.

Selanjutnya, proses wawancara kepada kepala sekolah dari SD N Tambirejo, Gajah-Demak Parmin Spd.

Berikutnya, adalah merekam beberapa tempat dan kegiatan di sekolah.

Dan proses editing video dilakukan oleh setiap anggota kelompok secara individu sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Tugas akhir semester ini diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa, untuk bertemu langsung dengan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Khususnya di SD Negeri Tambirejo, Gajah-Demak dan dapat memberikan solusi dengan membuatkan Video Company Profile untuk membantu promosi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *