Berita  

Mahasiswa USM Raih Juara Harapan 2 Peksimida 2022

Mahasiswa USM Raih Juara Harapan 2 Peksimida 2022

KAMPUSPEDIA.ID – Mahasiswa Universitas Semarang, Firsto Joan Syahputra, mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi dan Alif Arnifaliza Aurelia dari S1 Teknik Elektro berhasil meraih juara harapan 2 kategori Solo Vocal Pop Putra dan Putri dalam Peksimida 2022, di Universitas Soedirman, Purwokerto, baru-baru ini.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jateng tersebut diikuti sejumlah perguruan tinggi antara lain Universitas Semarang (USM), Universitas Diponegoro, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), dan Universitas PGRI Semarang (Upgris).

”Saya mengucapkan terima kasih kepada USM, kepada pelatih dan pendamping yang telah melatih, membimbing dan mendampingi saya sampai saya mendapatkan juara pada hari ini. Saya akan berusaha lebih keras lagi, agar tahun depan saya bisa meraih juara,” kata Joan.

”Alhamdulillah, semua anak bimbingan saya lolos ke final dan lima besar pada lomba ini. Penampilan mereka cukup membanggakan saya, meskipun hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan,” ucap Pelatih Solo Vocal USM, Wahyu Tri Asmoro Jati SE.

Selain Joan, prestasi juga diraih oleh Riski Ajeng Lestari dari S1 Manajemen yang berhasil meraih juara harapan 1 pada kategori dangdut putri yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Bapak Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengapresiasi kepada para mahasiswa USM yang mengikuti ajang ini dan berhasil masuk lima besar dan meraih juara.

”Saya berharap, para mahasiswa ini tidak patah semangat untuk terus berlatih dan mengharumkan nama USM, baik di tingkat provinsi, maupun nasional,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *