Berita  

SMKN 1 Semarang Juara Umum Lomba Gerakan Aksi Paskibra di USM

SMKN 1 Semarang Juara Umum Lomba Gerakan Aksi Paskibra di USM

KAMPUSPEDIA.ID – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Semarang keluar sebagai juara umum pada lomba Gerakan Aksi Paskibra (GAP) VI yang diselenggarakan di Universitas Semarang (USM), Minggu (21/8/2022).

Sukses yang diraih SMK Negeri 1 Semarang tersebut setelah berhasil meraih tiga gelar juara masing-masing dari kategori utama, LPBB, dan Variasi Formasi. Runner up ditempati SMK Negeri 4 Semarang dengan meraih juara 2 pada kategori utama dan LPBB.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH memberikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada tim yang telah berhasil menjadi juara. ”Kami ucapkan selamat bagi para juara. Bagi yang belum berhasil juara harus tetap semangat berlatih agar bisa menjadi juara di event yang sama tahun depan,” katanya.

Dia mengatakan, kegiatan ini mengambil tema ”Terbenam Seribu Purnama Terbit Akulturasi Bangsa”. Tema tersebut memberikan esensi terhadap peringatan Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia.

Ketua Panitia, Dwi Agung Permana Putra mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada peserta yang telah ambil bagian dalam lomba GAP VI ini. Dia berharap, tahun depan jumlah peserta lebih banyak.

”Selamat bagi para juara, dan bagi yang belum berhasil juara jangan patah semangat untuk terus berlatih,” ungkapnya.

Berikut ini hasil lomba; untuk kategori utama, juara 1 diraih SMK Negeri 1 Semarang, juara 2 diraih SMK Negeri 4 Semarang, sedangkan juara 3 ditempati SMK Negeri 7 Semarang). Adapun juara harapan 1 diraih SMA Negeri 4 Semarang. Juara harapan 2 dan 3 masing-masing ditempati SMK Jateng Purbalingga) dan SMA Negeri 11 Semarang.

Untuk kategori LPBB, juara 1 diraih SMK Negeri 1 Semarang, sedangkan urutan 2 dan 3 ditempati SMK Negeri 4 Semarang dan SMA N 11 Semarang. Untuk kategori variasi formasi, tempat terhormat diraih SMK N 1 Semarang, sedangkan SMK Negeri 7 Semarang dan SMA Negeri 11 Semarang masing-masing di urutan kedua dan tiga.

Kategori Kostum, juara 1 SMK N 7 Semarang, juara 2 SMK N 7 Purbalingga, dan juara 3 SMA N 1 Karang Tengah.

Pada lomba ini juga ada juara best danton yang diraih oleh SMK Negeri 1 Semarang, best suporter terpilih SMA Negeri 4 Semarang, dan Pasukan terfavorit diraih SMA Negeri 2 Mranggen.

Kegiatan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paskibra USM tersebut diikuti 10 SMA/SMK/Sederajad se-Jateng.

Ke-10 peserta tersebut adalah SMK Negeri 4 Semarang, SMK Negeri 7 Semarang, SMA Negeri 4 Semarang, SMK Jateng Purbalingga, SMA Negeri 2 Mranggen, SMA Pondok Modern Slamet Kendal, MAN 1 Grobogan, SMA Negeri 11 Semarang, SMA Negeri 1 Karang Tengah, dan SMK Negeri 1 Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *