Menpora Akan Lepas Lomba USM-SM Run 10K

Menpora RI Prof Dr Zainudin Amali SE MSi (dua dari kiri), Ketua didampingi anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi PhD, Ir Soeharsojo IPU, dan Rektor USM Dr Supari MT foto bersama usai silaturahmi

SEMARANG- KAMPUSPEDIA.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesaia Prof Dr Zainudin Amali SE MSi rencananya akan melepas lomba USM-SM Run 10K di kampus Universitas Semarang (USM) Jalan Soekarno Hatta Semarang pada 30 Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan saat audiensi Ketua didampingi anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi PhD, Ir Soeharsojo IPU,  Rektor USM Dr Supari MT dengan Menpora di Jakarta kemarin.

Menurut Dr Supari bahwa penyelenggaraan USM-SMN RUN 10K yang akan digelar pada Minggu,30 Oktober’22 akan diikuti 2.500 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiwa, dan umum dengan total hadiah  35 Juta dan doorprize menarik. 

“Menpora merencakan akan melepas peserta USM-SMN RUN 10K start  dari Kampus USM menuju beberapa obyek Wisata Kota Semarang yaitu Lawang Sewu, Museum Manggala Bhakti dan Finish di Kota Lama,” ungkap Supari.

Senada dengan Rektor USM, anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU menyampaikan bahwa audiensi dan silaturahmi dengan Menpora RI juga melaporkan berbagai capaian prestasi olah raga mahasiswa USM.

“Mahasiswa USM berhasil meraih Juara 2 Nasional Liga Mahasiswa (Lima) Basket di Jakarta baru-baru ini, sementara pada sepakbola mahasiswa USM berhasil meraih Juara 1 Askot PSSI Kota Semarang, Juara 1 Bola Voli Putri, Tarung Drajat, Bulu Tangkis, Basket pada Pekan Olah Raga Provinsi (Pomprov) serta prestasi lain seperti juara Basket di Porsimaptar Akpol 2022,” ungkap Soeharsojo.

“Menpora mengapresiasi kegiatan dan capaian kejuaraan olah raga tersebut. Selain itu Menpora  mendorong agar lebih ditingkatkan supaya menambah prestasi olah raga di tingkat nasional. Lebih lanjut Menpora juga mengapresiasi kegiatan olah raga Tenis, Bulu Tangkis, Sepak Bola, dan lain-lain bagi para Dosen/ Tenaga kepnedidikan USM,” tambahnya.

BACA JUGA  USM Gelar Seminar Penggunaan Bahasa Indonesia Baku dan Mendeley

Sementara Ketua panitia USM-SMN RUN 10K Dr H Kukuh Sudarmanto SSos SH MH MM menambahkan bahwa saat ini pendaftar nyaris 2.000 peserta.

“Silahkan pemuda pemudi, tua muda untuk segera mendaftar run USM-SMN RUN 10K, jangan sampai ketinggalan, sehingga peluang mendapat hadiah total 35 juta dan doorprize yang sangat menarik, serta medali finisher bagi 100 orang yang sampai finish hilang begitu saja dikarenan tidak ikut acara pada hari Minggu 30 Oktober 2022. Start di Kampus USM dan Finish di Kota Lama,” ungkap Dr Kukuh.

Dr Kukuh menambahkan bahwa Registrasi ulang dan Pengambilan Kaos dilaksanakan pada 28-29 Oktober 2022 di Geduanhg Information Center USM dengan menunjukkan KTP atau Kartu Pelajar/Mahasiswa serta bukti tranfer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *