Berita  

Pegadaian Sukses Gerakkan Perekonomian Melalui Kompetisi Liga 2 Musim 2023/2024

KAMPUSPEDIA.ID – Kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 telah berakhir. Keluar sebagai juara dalam kompetisi tersebut yaitu PSBS Biak usai mengalahkan Semen Padang dengan skor 3-0 dalam pertandingan leg kedua.

Sementara perebutan gelar juara 3 mempertemukan antara Malut United dengan Persiraja Banda Aceh. Dari pertandingan itu, Malut United berhasil menang dengan skor 3-2, sekaligus memastikan Malut United promosi ke Liga 1 pada musim depan.

PT Pegadaian yang diwakili Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi, ikut mengalungkan medali dan menyerahkan trophy kepada para pemain Malut United di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3/2024).

Endang Pertiwi mengatakan, menjadi suatu kebanggan bagi PT Pegadaian karena Pegadaian di Liga 2 juga bisa membantu para pecinta sepak bola untuk melepas rindu melihat para klub jagoannya kembali berlaga di lapangan hijau.

Banyak kejutan yang terjadi selama jalannya kompetisi yang akhirnya mendapati tim PSBS Biak keluar sebagai tim terbaik yang berhak mengangkat trophy. Menurutnya, kompetisi Pegadaian Liga 2 tidak kalah dengan Liga 1 yang merupakan liga utama sepak bola di Indonesia.

Sebagai sponsor utama, PT Pegadaian telah berhasil turut menggerakkan perekonomian sepanjang gelaran pertandingan sejak kick off dimulai 10 September 2023 lalu.

Endang Pertiwi menyampaikan, sesuai yang tercantum dalam misi PT Pegadaian, selain mendukung kebangkitan olahraga sepak bola tanah air yang berdaya saing, Pegadaian juga ingin memperluas jangkauan layanan UMKM melalui sinergi Ultra Mikro untuk meningkatkan proposisi nilai ke nasabah dan stakeholder.

“PT Pegadaian berkomitmen untuk turut aktif dalam kegiatan-kegiatan yang melibatkan UMKM khususnya serta masyarakat secara umum untuk terus menggerakkan perekonomian negeri tercinta,” kata Endang Pertiwi, dalam keterangannya.

Selain menghibur masyarakat, hadirnya Pegadaian Liga 2 juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian UMKM di daerah sekitar stadion. Pegadaian Liga 2 membuka peluang usaha bagi masyarakat utamanya para pelaku usaha untuk turut serta.

Seperti membuka lapak usaha di sekitar stadion selama pertandingan berlangsung, seperti dengan berjualan makanan, minuman maupun aksesoris klub sepak bola untuk memeriahkan pertandingan. Tentu ini sangat membantu para pelaku usaha untuk menambah pundi pundi dan kembali memutar roda ekonominya.

“PT Pegadaian berkomitmen untuk turut aktif dalam kegiatan-kegiatan yang melibatkan UMKM khususnya serta masyarakat secara umum untuk terus menggerakkan perekonomian negeri tercinta. Harapan kami, UMKM di seluruh Indonesia dapat semakin tangguh dan bertumbuh bersama PT Pegadaian,” harapnya.

Selain itu, diharapkan Pegadaian Liga 2 dapat menjadi wadah yang tepat untuk meningkatkan awareness produk dan layanan yang dimiliki Pegadaian di mata masyarakat, khususnya bagi penggemar setia sepakbola Liga 2.

“Pegadaian bukan hanya melayani gadai saja, tapi Pegadaian punya yang namanya Tabungan Emas untuk memberi kemudahan bagi masyarakat untuk berinvestasi. Misalnya para pemain bola bingung untuk mengelola uangnya, bisa beli emas di Pegadaian untuk diinvestasikan, keuntungannya pun akan sangat terasa di kemudian hari,” tambah Endang Pertiwi.

PT Pegadaian berharap, industri sepakbola Indonesia dapat terus bergerak ke arah yang lebih baik, baik terkait kualitas kompetisinya maupun bisnis yang menggerakkan perekonomian negeri. Sehingga seluruh stakeholder yang terlibat dapat makin merasakan kebermanfaatan kompetisi seperti Pegadaian Liga 2 ini.

“Dan tentunya harapan kita semua, suatu saat dengan kompetisi yang berkualitas juga akan menghasilkan para atlet atau talenta talenta muda yang berdaya saing dan tim nasional yang berkualitas serta mampu berprestasi di kancah Asia dan bukan tidak mungkin suatu saat juga akan dunia,” harapnya.

Selain itu, PT Pegadaian juga menjalankan serangkaian program dalam behind football Pegadaian peduli Liga 2 musim 2023/2024.

Di antaranya Pegadaian Peduli Sesama dengan menyerahkan donasi ke beberapa panti asuhan, penanaman bibit pohon, coaching clinic, aksi bersih-bersih lingkungan bersama komunitas dengan tema “Bersih Indah Kotaku”, ngopi bareng hingga nonton bareng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *