Berita  

Peduli Bulan Ramadhan 2024, PT Pegadaian Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Sekitar Outlet

Peduli Bulan Ramadhan 2024, PT Pegadaian Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Sekitar Outlet
Peduli Bulan Ramadhan 2024, PT Pegadaian Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat Sekitar Outlet

KAMPUSPEDIA.ID – PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 kembali menjalankan program Pegadaian Peduli di lima kantor area dan 52 kantor cabang di lingkungan Kanwil IX Jakarta 2. Program ini bertujuan untuk lebih mengenalkan Pegadaian kepada masyarakat.

Program yang bertajuk Pegadaian Peduli Bulan Ramadhan Tahun 2024 itu diselenggarakan di tiap outlet di seluruh kantor area dan kantor cabang pada kurun waktu 3-5 April 2024 lalu.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi menuturkan, program Pegadaian Peduli ini adalah program berbagi paket sembako kepada masyarakat di sekitar lingkungan kantor area dan outlet Pegadaian.

“Tujuannya agar masyarakat di sekitar kantor area dan outlet yang belum mengenal dan mengetahui keberadaan Pegadaian, akan lebih kenal dan mengetahui Pegadaian beserta seluruh produk-produknya,” kata Endang Pertiwi, dalam keterangannya, Selasa (14/5/2024).

Atas dasar tujuan tersebut, sasaran dari program Pegadaian Peduli kali ini yaitu masyarakat sekitar kantor dan outlet yang belum menjadi nasabah Pegadaian. Dengan begitu, masyarakat akan mengenal Pegadaian dan berbagai produk yang dimiliki.

Pegadaian Peduli Bulan Ramadhan ini, kata Endang Pertiwi, merupakan salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR) dari Pegadaian. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi rangkaian peringatan HUT Pegadaian yang ke-123 yang jatuh pada 1 April.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial PT Pegadaian kepada masyarakat dalam memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, tak hanya ingin dikenal saja, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 juga ingin memberikan edukasi keuangan ke masyarakat agar berinvestasi yang aman yaitu di Pegadaian. Dengan begitu, diharapkan masyarakat terhindar jeratan investasi ilegal atau bodong.

“Kami mengajak masyarakat untuk berinvestasi yang aman. Di Pegadaian, kami ada produk investasi pembelian emas, cicil emas hingga tabungan emas. Jadi, kalau masyarakat ingat emas, ingat Pegadaian,” paparnya.

Endang Pertiwi menjelaskan, untuk pembelian emas bisa dilakukan di semua outlet dan kantor cabang Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2. Sementara untuk tabungan emas, masyarakat bisa menabung emas dengan setoran uang pecahan terkecil.

“Setiap setoran tabungan nanti akan diakumulasikan dalam bentuk emas. Besaran emas yang didapat akan menyesuaikan harga emas yang berlaku saat itu,” jelasnya.

Dengan edukasi keuangan yang diberikan, diharapkan masyarakat bisa terhindar dari jeratan investasi ilegal atau bodong. Termasuk juga jebakan pinjaman online (pinjol) ilegal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *