Pengalaman Dewi Ikuti MBKM Kampus Mengajar

Pengalaman Dewi Ikuti MBKM Kampus Mengajar
Pengalaman Dewi Ikuti MBKM Kampus Mengajar

KAMPUSPEDIA – Nama Dewi Istitho ‘Atun Muchlishoh mahasiswi jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) kelas pagi Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Semarang (USM).

Mahasiswi yang akrab dipanggil Dewi ini, sekarang menduduki semester 5, menjadi salah satu peserta yang lolos dalam Program Kampus Mengajar Angkatan II Tahun 2021 yang digagas oleh Kemendikbudristek.

Gadis kelahiran Rembang, 12 Maret 2001 ini menyalurkan hobbynya, melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FOKMI) dan Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMMPI).

Dalam mengikuti Program Kampus Mengajar ini, putri dari pasangan Suwasdi dan Nyamiati, mendapatkan mandat untuk mengajar di SD Negeri Logung, Sumber, Rembang.

Dewi yang tinggal di Desa Krikilan Rt 06 Rw 03, Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang mengungkapkan, bahwa selama Program Kampus Mengajar di SD Negeri Logung , terdapat beberapa hambatan salah satunya keterbatasan sarana dan prasarana.

“Dalam kegiatan Kampus Mengajar ini terdapat hambatan dalam melaksanakan KBM, mulai dari kita harus beradaptasi dengan siswa. Dimana terdapat sarana dan prasarana di sekolah ini kurang memadai, misal dalam mengajar mata pelajaran TIK yang seharusnya menggunakan komputer sebagai alat pembelajaran,” ungkap Dewi.

Dewi mengaku, banyak pelajaran dari pengalaman sebelumnya yang belum pernah dia alami.

“Dari Kampus Mengajar ini saya mendapatkan banyak benefit atau keuntungan dari pengalaman selama mengajar 5 bulan, diantarnaya menyatukan pikiran terhadap teman yang berbeda jurusan, bisa belajar banyak hal, mengerti karakter setiap anak – anak, berlatih sabar, dan banyak relasi terutama dari teman-teman beda Universitas, guru-guru, dan masyarakat sekitar sekolahan,” ucap Dewi

Selain itu, lanjut Dewi berpesan semoga dengan adanya program kampus mengajar ini SD Negeri Logung menjadi lebih maju lagi. Serta pengalaman yang pernah kami berikan kepada pihak sekolah maupun siswa dapat dimanfaatkan kedepannya.

BACA JUGA  Dosen THP USM Beri Latihan Pembuatan Telur Asin dengan Metode Perendaman

Dan Dewi mengharapkan, untuk periode selanjutnya semoga lebih memberikan kesan yang lebih baik lagi, dan memberi perubahan kepada sekolah dan siswa.

“Harapan untuk kampus mengajar periode selanjutnya, semoga lebih memberikan kesan yang lebih baik lagi, dan memberi perubahan kepada sekolah dan siswa,” imbuh Dewi. (ndh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *