Public Relations Digital’s Day, Peluang bagi Mahasiswa Progdi Ilmu Komunikasi

Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang menggelar Public Relations Digital’s Day pada Selasa (21/6) di Kampus USM Jalan Soekarno-Hatta, Tlogosari Semarang. (Foto:humas USM)

KAMPUSPEDIA.ID – Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang menggelar Public Relations Digital’s Day pada Selasa (21/6) di Kampus USM Jalan Soekarno-Hatta, Tlogosari Semarang.Kegiatan yang merupakan rangkaian Lustrum Ke-7 USM itu mengambil tema ”How Digital PR Can Help You Build a Brand.

Kegiatan menghadirkan narasumber Mulawarman (Head of Regional Corporate Affairs Gojek Central West Java), Agustina Tuty (Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo Pemprov Jawa Tengah), Tika Ristya Jaya (dosen prodi Ilmu Komunikasi FTIK USM) dan Aldilla Evriana, (perwakilan Perhumas Muda BPC Semarang).

Acara yang melibatkan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himalika) FTIK USM itu dibuka Dekan FTIK, Prind Triajeng Pungkasanti.

Menurut Prind, PR Digital’s Day ini merupakan kegiatan yang memberikan pengetahuan sekaligus meningkatkan kemampuan akademisi, praktisi di bidang public relations terutama beradaptasi dan bekerja dengan menggunakan teknologi digital yang semakin canggih.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FTIK USM, Edy Nurwahyu mengatakan, ”Workshop PR Digital ini membuka wawasan dan memberikan peluang khususnya bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi FTIK USM untuk terjun dan terlibat dalam praktik PR di masa depan. Perkembangan teknologi digital bergerak pesat membuat ilmu dan pekerjaan public relations dituntut mengikuti perubahan teknologi yang makin maju,” ujarnya.

Dia mengatakan, dunia digital mengubah cara komunikasi antara organisasi dan publik.

”Dalam praktik PR atau kehumasan penggunaan internet membawa dampak dalam organisasi membina dan memelihara hubungan dengan public melalui pengelolaan informasi suatu organisasi yang juga memberikan perubahan pada cara kerja pada berbagai industri,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *