Reviana, Wisudawan Terbaik IPK 3,97, Sempat Kesulitan Kerjakan TA

Reviana, Wisudawan Terbaik IPK 3,97, Sempat Kesulitan Kerjakan TA

KAMPUSPEDIA.IDReviana Sulistya Utami, mahasiswi lulusan program studi Teknik Informatika Universitas Semarang (USM) menjadi salah satu wisudawan terbaik dengan predikat cumlaude (IPK 3,97) pada Upacara Wisuda Ke-63 secara daring dan luring, Selasa, (29/03).

Wisudawati kelahiran Brebes, 25 Juli 1999 tersebut mengungkapkan, sempat mengalami beberapa kendala ketika mengerjakan tugas akhir (TA).

“Salah satu kendala saat menyelesaikan tugas akhir adalah kesulitan mencari tempat untuk penelitian dan mendapatkan sumber referensi, karena pandemi,” ungkapnya. Penggemar BTS, Boyband asal Korea Selatan itu menjelaskan kiat-kiatnya bisa menjadi wisudawan terbaik.

“Untuk mendapat gelar terbaik pastinya menyelesaikan TA/skripsi, terus belajar jangan putus asa, kalau sulit ya dicoba lagi terus,” jelas Reviana.

BACA JUGA : Rektor USM Terima Penghargaan PWI Jateng Awards 2022

Reviana merupakan lulusan dari SMA 11 Semarang. Selama menjadi mahasiswa di USM, ia mengaku pernah mendapatkan beasiswa akademik dari pihak kampus, mulai semester 2 hingga 4, setelah dirinya berhasil meraih IP 4.00 setiap semester.

Atas prestasinya itu, dia menerima piagam penghargaan dari Rektor USM Dr Supari ST MT. Selain menerima piagam penghargaan, dia juga mendapatkan apresiasi dari Bank Jateng, Bank BRI, Bank BNI dalam bentuk tabungan.

Reviana berharap, setelah resmi menyandang gelar sarjana dengan predikat lulusan terbaik ingin cepat mendapat pekerjaan.

“Saat ini harapan saya ingin cepat mendapat pekerjaan untuk mendapatkan banyak pengalaman lebih dulu,” jelasnya.

Wisudawati yang memilki hobi menonton film bergenre action berpesan kepada para mahasiswa agar tetap memilki semangat dalam belajar.

“Tetap belajar walaupun susah harus tetap semangat agar bisa. Ingat perjuangan orang tua yang sudah mengurus kita, selesaikan apa yang sudah dimulai,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *