UKM Musik USM Gelar ”Baur Melebur”

  • Bagikan
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan pertunjukkan musik sederhana dengan tema ''Baur Melebur'' di kampus USM Jl Soekarno-Hatta, baru-baru ini.

KAMPUSPEDIA.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan pertunjukkan musik sederhana dengan tema ”Baur Melebur” di Untag, baru-baru ini.

Ketua UKM Musik USM, Ramatosais mengatakan, Baur Melebur adalah sebuah gigs atau pertunjukan musik sederhana yang di kelola secara mandiri oleh UKM musik Universitas Semarang.

”Awal terbentuknya baur melebur karena rasa cemas akan keterlibatan genre dalam sebuah pertunjukan musik yang masih terkotak-kotakan. Oleh karena itu ‘Baur Melebur’ hadir untuk memecahkan statement itu dan menyatukan semua genre yang berbeda beda menjadi satu dalam sebuah acara,”kata Ramatosais.

Dia mengatakan, gigs ini sudah berjalan sampai 2 volume, pada volume 1 dilaksanakan di dalam posko UKM Musik Universitas Semarang, sedangkan volume 2 di Kampus Universitas 17 Agustus 1945 (Untag), Semarang.

Biaya produksi dan akomodasi kegiatan ini 100% tanpa menggunakan dana dari kampus ataupun sponsor, tetapi murni kolektif dari setiap anggota yang terlibat secara swadaya.

“Saya berharap ke depan ‘Baur Melebur’ bisa terus berlanjut sampai volume volume berikutnya dan bisa terus menyatukan berbagai macam genre musik yang berbeda dalam satu acara gigs yang terorganisasi rapi dan menjaga ekosistem serta mempertemukan audience dari berbagai lintas genre agar menjadi satu kesatuan yang mendobrak batasan batasan warna musik menjadi satu,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.