UKM SPC USM Gelar Pelatihan Pembuatan Business Model Canvas

KAMPUSPEDIA.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Semarang (USM) Smart Preneur Community (SPC) menggelar Pelatihan Pembuatan Business Model Canvas (BMC) dengan tema “Mewujudkan Ekonomi Digital Dengan Business Model Canvas(BMC) di Era Revolusi Industri 4.0” secara daring via platform Zoom, baru-baru ini.

Kegiatan pendaftaran telah dibuka sejak awal Maret menghasilkan jumlah pendaftar lebih dari 100 orang. Kegiatan mulai atau berlangsung sejak mulai 08.30 WIB.

Acara ini digelar untuk mewujudkan membuat, memetakan, dan menjalankan strategi berwirausaha dengan Business Model Canvas (BMC) bagi anggota UKM SPC dan Mahasiswa USM secara optimal.

Pada kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yang sangat memahami dunia Kewirausahaan yaitu Pembina UKM SPC USM Edi Nurwahyu Julianto S. Sos, M. Kom (Dosen USM) dan Berlian Reza Rama ST (Alumni)

Pembina UKM SPC USM Edi Nurwahyu Julianto S. Sos, M. Kom, Kiprahnya dalam memahami dan keatifan dalam pengembangan Kewirahusahaan tidak perlu diragukan lagi terlebih beliau juga bergabung dalam EDC (Entrepreneur Development Center) USM.

kedua Founder Kharisma Cloting Berlian Reza Rama ST (Alumni). Saat menjadi mahasiswa ia sudah memulai usaha konveksi, khususnya melayani pembuatan seragam, kaos, hingga jaket dengan bahan yang berkualitas.

Sehingga tak heran jika ia bisa dikatakan seorang enterpreneur muda yang sukses menjalani bisnisnya dengan ketekunannya.

Selama Pelatihan berlangsung, kedua Pemateri menyampaikan berbagi poin-poin penting dalam materi secara sistematis dan terarah.

Edi yang memaparkan sebuah BMC mulai pengenalan hingga metode pembuatan, sedangkan Berlian menceritakan pengalamannya dalam membangun usaha bisnisnya.

kegiatan pelatihan lebih hidup tentunya ada diskusi interaktif menarik baik antar peserta maupun pemateri sehingga nilai kebermanfaatan dari kegiatan ini menjadi lebih berarti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *