Kampus  

USM Lakukan Kunjungan ke UMS bahas Pengembangan Bidang Akademik dan Penjaminan Mutu

KAMPUSPEDIA.ID  – Tim akademik Universitas Semarang (USM) melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Gedung Siti Walidah Ruang BPH dalam rangka studi banding bidang akademik dan penjaminan mutu pada Senin (24/1/2022). 

Tim akademik USM dipimpin oleh  Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Sri Budi Wahjuningsih, M.P. Selain itu turut hadir Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) Dr. Ardiani Ika S, S.E., M.M., Ak, CA, CPA, Kepala Bidang Akreditasi Dian Savitri, S.Psi, M,Si, psikolog, Kepala Bidang Pengembangan Martha Kurnia Asih, S.Psi., M.Si, Ketua Unit Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Zulhaq Dahri Siqhny, S.T., M.T, Ka. Biro Akademik kemahasiswaan dan Alumni Tirta J Kumkamdhani, S.Kom, M.M. dan Kabag Pendidikan BAAK Wigati, SE. 

Kunjungan diterima oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UMS Hari Prasetyo, Ph.D. Pada kesempatan tersebutdiperkenalkan pejabat yang hadir diantaranya Ketua Barenbang sekaligus Korodinator MBKM Munajat Tri Nugroho, Ph.D, Ketua BAA Dr. Triyono, Kabiro Kemahasiswaan Ahmad Kholid Al-Ghofari, S.T., M.T., Ketua Bidang Pengembangan Sistem Yusuf Sulistyo Nugroho, Ph.D, Ketua Bidang Akreditasi Internasional Hepy Adityarini, Ph.D, Ketua Bidang AMI dan Akreditasi Nasional Okti Sri Purwanti, S.Kep., M.Kep., Ns. Sp.Kep.M.B. 

“Kedatangan tim akademik USM yang pertama adalah menjalin tali silaturahmi sesama perguruan tinggi dan berdiskusi mencari informasi untuk mengembangkan serta meningkatkan sistem badan penjaminan mutu USM termasuk mencari ilmu terkait pengembangan bidang akademik dan MBKM,” ungkap Prof Sri Budi.

Sementara Hari Prasetyo dari UMS menjelaskan bahwa acara studi banding merupakan kerjasama belajar bersama untuk saling melengkapi dengan tujuan meningkatkan mutu sebuah perguruan tinggi dan bisa saling mendapatkan informasi tambahan tentang perkembangan sistem kependidikan saat ini.

Dalam acara itu Hari memaparkan sistem penjaminan mutu yang dilaksanakan oleh UMS dilajutkan paparan materi oleh Ketua Bidang Pengembangan Sistem dan Ketua BAA.

Pada sesi kedua dibuka diskusi tanya jawab terkait dengan semua yang sudah dipaparkan oleh tim UMS. Banyak hal yang mejadi bahan pertanyaan yang diajukan oleh tim USM kepada tuan rumah. Selesai acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyerahan kenang-kenangan dari USM ke UMS oleh prof Budi dilanjutkan dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *