Beri Edukasi Keuangan, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Ajak Ibu-ibu Investasi Emas

KAMPUSPEDIA.ID – PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 berupaya mendekatkan diri dengan memberikan edukasi keuangan ke masyarakat. Yang terbaru, PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 memberikan pemahaman tentang pentingnya investasi emas.

Upaya tersebut dilakukan dengan menggelar program Pegadaian Mengajar (The Gade Generation) yang dikemas dalam bentuk seminar di Ruang Learning Corner Kantor Cabang Pegadaian Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Mengusung tema “Pengetahuan tentang Berlian & Emas”, seminar tersebut diikuti 40 orang ibu-ibu yang berasal dari lingkungan sekitar kantor Pegadaian Area Kebayoran Baru dan Pegadaian Cabang Cilandak.

Kegiatan tersebut hasil kolaborasi dari tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan tim Pemasaran & Penjualan PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2. Kegiatan tersebut sekaligus untuk memperkenalkan Learning Corner yang ada di Pegadaian Cabang Cilandak.

Selain seminar, para ibu-ibu juga diajak keliling ke Mini Glab untuk mendapatkan penjelasan langsung dengan alat untuk mendeteksi keaslian berlian dan emas, selain mendapatkan fasilitas cuci berlian dan emas secara gratis.

Kemudian, ibu-ibu juga diajak keliling ke bazaar lelang terpadu di Pegadaian Cabang Cilandak. Di lokasi tersebut, ibu-ibu dapat membeli perhiasan berlian maupun emas secara murah dan mudah karena bisa dibeli secara sistem angsuran.

“Tujuan dari kegiatan ini, kami ingin ibu-ibu sekitar kantor Pegadaian mengenal dan teredukasi mengenai berlian dan emas. Sehingga mereka paham betul terkait keuangan dan berinvestasi emas,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi.

Menurut Endang Pertiwi, investasi yang paling aman adalah emas. Selain tidak mudah terpengaruh situasi geopolitik maupun inflasi, harga emas selalu mengalami kenaikan tiap tahunnya.

Untuk itu, Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 mengajak masyarakat untuk berinvestasi emas dengan memanfaatkan bazar lelang emas Pegadaian. Caranya, dengan datang secara langsung ke lokasi bazar, untuk mengetahui barang-barang yang dilelang.

Endang Pertiwi menyebut, banyak keuntungan yang akan diperoleh masyarakat di bazar lelang emas Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2. Selain harga emas lelang yang lebih murah daripada harga emas yang ada di toko, juga pembelian bisa dicicil dan bunga ringan.

“Jadi di bazar emas itu, pembelian emas lelang bisa dilakukan secara tunai atau dicicil. Jadi sangat memudahkan masyarakat yang ingin berinvestasi emas,” jelasnya.

Dengan adanya edukasi keuangan dan investasi yang aman di Pegadaian, diharapkan masyarakat bisa terhindar dari jeratan pinjaman online (Pinjol) dan investasi bodong yang menyengsarakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *