UKM PIB USM Gelar Workshop Kepemimpinan Pancasila

  • Bagikan
UKM PIB USM Gelar Workshop Kepemimpinan Pancasila

KAMPUSPEDIA.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengawal Ideologi Bangsa (PIB) Universitas Semarang (USM) melangsungkan Workshop Kepemimpinan Pancasila, baru-baru ini, secara online.

Kegiatan tersebut mengambil tema ”Mengembangkan Kepemimpinan Pancasila Organisasi Mahasiswa Universitas Semarang dalam Rangka Persiapan Menuju Indonesia Emas 2045”.

Kegiatan menghadirkan narasumber Tri Mulyani SPd SH MH, pembina UKM PIB USM dan Wakil Rektor III, Dr Muhammad Junaidi SHi MH.

Dalam paparannya, Tri Mulyani mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja UKM PIB untuk memperkuat jiwa kepemimpinan Pancasila dalam berorganisasi.

Ketua Umum UKM PIB USM, Rusgiharto mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian Program Kerja Musker Orma USM yang dihadiri 192 peserta. Tujuannya, memberikan edukasi kepada mahasiswa secara individu maupun yang terlibat dalam organisasi, mengenai pentingnya memiliki jiwa dan semangat kepemimpinan Pancasila sebagai manifestasi agent of change.

”Saya berharap kegiatan ini bisa digelar rutin, sehingga dapat memotivasi dan membekali para peserta tentang karakter pemimpin yang baik dan berjiwa Pancasila,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.