Kaprodi Magister Hukum USM Dorong Mahasiswa Lakukan Kajian Ilmiah Lewat Seminar

KAMPUSPEDIA.ID – Mengambil tema Guyub, Bersatu, Visioner dan Ngangeni, Mahasiswa Magister Hukum angkatan XV Universitas Semarang (USM) menggelar kegiatan buka puasa bersama di Hotel Neo Semarang, Sabtu petang 23 April 2022.

Ketua Panitia Acara, Muhammad Faizin menegaskan, pihaknya mengajak mahasiswa pascasarjana khususnya Program Studi Magister Hukum untuk lebih memperkaya literasi dari pustaka atau buku sesuai jurusan yang ditempuh.

“Saya juga mengajak teman-teman untuk turun langsung ke lapisan masyarakat dalam rangka melakukan kajian permasalahan permasalahan yang berakibat hukum ataupun menyoroti sekaligus mengkaji regulasi regulasi yang sudah dirilis namun ditolak oleh masyarakat hingga diajukan judicial review di meja Mahkamah Konstitusi,” terangnya dalam keterangan tertulis.

Faiz, sapaan akrab Faizin mengungkapkan, sebagai insan yang fokus mendalami ilmu hukum pada tingkat pasca sarjana out put-nya tidak hanya dibutuhkan oleh masyarakat semata juga harus berkontribusi dalam legal opinion.

Di sisi lain untuk mewujudkan lulusan Magister Hukum yang berkualitas dan memiliki integritas, ia berharap penuh kepada sesama mahasiswa untuk mengedepan persatuan dan kesatuan melalui silaturahmi dan aktif dalam berkomunikasi.
“Kekeluargaan baru yang tergabung dalam wadah Magister Hukum USM Angkatan XV itu agar selalu menjaga persatuan melalui silaturahmi dan saling komunikasi aktif,” ucapnya.

Ketua Program Studi Magister Hukum USM Dr Dr H Kukuh Sudarmanto BA SSos SH MM MH mengapresiasi kegiatan positif yang digelar oleh Mahasiswa MH USM Angkatan XV.

Kukuh juga berharap kegiatan yang dilakukan itu tidak berhenti di situ saja akan tetapi berkelanjutan melalui tema yang berbeda guna mengembangkan keilmuan.

“Saya harap selanjutnya bisa melakukan kajian ilmiah terhadap suatu persoalan melalui menggelar seminar atau webinar dengan menghadirkan narasumber dari berbagai unsur di tingkatan atas khususnya instansi atau lembaga negara yang berkaitan dengan prodi hukum,” harapnya.

Acara Bukber dan silaturahmi diakhiri dengan memilih Komting Angkatan secara aklamasi menunjuk Muhammad Faizin sebagai Komtingnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *