Lakukan Revitalisasi Organisasi, HMJM FE USM Gelar Pelatihan Internal

Lakukan Revitalisasi Organisasi, HMJM FE USM Gelar Pelatihan Internal

SEMARANG – KAMPUSPEDIA.ID Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Pelatihan Internal untuk merevitalisasi organisasi, baru-baru ini.

Kegiatan dilaksanakan secara online via Microsoft Teams. Kegiatan diikuti kurang lebih 100 peserta dari struktural dan anggota HMJM yang berasal dari devisi masing masing.

Pelatihan mengangkat konsep pengembangan organisasi dengan tema ”Merevitalisasi HMJM untuk Menjadi Organisasi yang Progresif”.

Narasumber pada pelatihan ini adalah Bhakti Surya Saputra (ketua Umum HMJM FE USM) dengan materi Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT ).

Narasumber kedua, Choyum Choirun T H selaku wakil Ketua Umum HMJM FE USM yang membawakan materi mengenai evaluasi kinerja setengah periode dan rencana program kerja selanjutnya.

Narasumber ketiga, M Tegar Adi yang merupakan sekretaris HMJM FE USM dengan materi alur birokrasi.

”Revitalisasi adalah proses, cara, dan perbuatan menghidupkan kembali suatu hal yang sebelumnya kurang terberdaya menjadi lebih berdaya, maju dan berkembang,” kata Choyum.

Menurutnya, revitalisasi ini perlu dilakukan di HMJM karena ada beberapa masalah yang muncul di organisasi, di antaranya masalah waktu seperti anggota yang belum bisa membagi waktu antara kuliah dan organisasi, dan selalu tidak tepat waktu saat rapat.

”Untuk masalah kondisi di organisasi, yaitu personel kurang percaya diri, kurang kekeluargaan, kurangnya pemerataan SDM di organisasi, senioritas, dan kurang paham tentang informasi HMJM. Cara untuk mengatasi masalah tersebut, antara lain meningkatkan sinergitas dengan mengenal satu sama lain, melakukan inovasi program kerja, dan membuat link untuk aspirasi anggota, serta melakukan evaluasi secara berkala,” ujarnya.

Dia mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara ini untuk memberikan wadah perbaikan dan pengembangan untuk seluruh anggota hmjm agar ke depan HMJM menjadi organisasi yang mumpuni dan pastinya lebih baik lagi,” kata Ketua Umum HMJM FE USM, Bhakti Surya Saputra.

BACA JUGA  USM Akan Gelar Workshop Metodologi Penelitian

Menurutnya, pelatihan ini dilakukan untuk merancang periode selanjutnya dimana ada poin poin yang diperiode kali ini belum diterapkan.

”Saya berharap acara ini dapat memberikan evaluasi kerja yang dapat beerguna untuk periode berikutnya, serta lancar sesuai harapan dan tujuan yang kita harapkan,” ungkap Bhakti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *