Berita  

Luar Biasa, 5 Tips Cara Belajar Menurut Merry Riana

Luar Biasa, 5 Tips Cara Belajar Menurut Merry Riana
Luar Biasa, 5 Tips Cara Belajar Menurut Merry Riana

KAMPUSPEDIA.ID – Setiap orang memiliki gaya dan cara belajar yang berbeda-beda untuk mendapatkan nilai yang bagus dalam ujian.

Tentu saja, strategi dan gaya belajar harus benar-benar dipersiapkan terlebih dahulu.

Dikutip dari YouTube Merry Riana, yang dimuat pada laman Konten Jateng, belajar memiliki banyak cara agar informasi yang dipelajari terserap dengan baik.

Baca Juga : Mahasiswa USM Beri Tips Belajar untuk Jurusan Sistem Informasi

Menurut Merry Riana, terdapat beberapa cara belajar yang benar, antara lain :

1.Pemanasan.

Sama halnya dengan berolahraga, belajar juga perlu pemanasan. Pemanasan sebelum belajar yaitu dengan mindset atau cara berpikir. Pikiran harus dibenarkan dahulu, bagaikan gelas kosong yang siap menerima, bagaikan spons yang siap menyerap. Harus memasang mindset jika kita pasti bisa dan mau mencerna.

2.Guru yang benar.

Baca Juga : Mahasiswa USM, Yohanes Kerjakan Project Nasional Saat Ikut MSIB

Belajarlah dari orang yang pernah melakukan hal yang ingin kamu pelajari dan yang benar-benar mengerti hal yang ingin kamu kuasai. Belajar dengan guru yang tepat pastinya proses pembelajaran akan jauh lebih cepat dan jauh lebih efektif.

3.Waktu yang benar.

Belajar butuh waktu dan pikiran butuh jeda untuk mengolah dan menerna semua hal yang ada, karena sebenarnya belajar harus dijadikan sebuah kebiasaan.

4.Cara yang benar.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Kota Semarang Melonjak, PTM Diberhentikan Sementara

Setiap orang punya cara sendiri bagaimana dia bisa menyerap informasi secara efektif dan efisien.

Maka, harus menggali diri sendiri termasuk tipe orang yang belajarnya seperti apa karena secara garis besar ada tipe belajar yaitu secara visual (menyerrap informasi dengan melihat atau membaca), auditory (lebih mudah menyerap melalui apapun yang didengar) dan kinestetik (informasi harus dijelaskan dahulu atau diberi contoh).

5.Lingkungan yang benar.

Setiap orang memiliki kenyamanan dalam belajar dengan suasana yang berbeda, ada yang suka dengan keadaan tenang, ada yang suka dengan mendengarkan musik. Kenali suasana mana yang membuat kamu nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *