Berita  

Tim PkM FTIK USM Beri Pelatihan dan Sertifikasi Microsoft

Tim PkM FTIK USM Beri Pelatihan dan Sertifikasi Microsoft pada, Senin (20/6).

KAMPUSPEDIA.ID – Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Teknologi dan Informasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) Saiful Hadi ST MKom, Agusta Praba Ristadi Pinem SKom MKom, Aria Hendrawan ST MKom menggelar pelatihan dan sertifikasi Microsoft Office Power Point 2019 bagi guru Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Ma’arif 03 Kabupaten Demak, pada Senin (20/6), di Lab. Puskom USM.

Dalam pelatihan ini TIM PkM FTIK USM dibantu oleh tiga mahasiswa Dea Millennia Septiani Haryoputri, Annisya Adinda Putri Daneswari, dan Risqotun Nisa.

Ketua Tim PkM FTIK USM Saiful Hadi ST MKom berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan menghasilkan guru-guru yang memiliki sertifikasi kompetensi utamanya di bidang Information AND Technology (IT).

“Dalam pelatihan ini nantinya akan ada ujian microsoft 2019 atau microsoft 365 khusus power point. Kami sudah siapkan tim pengajar ada yang dari mahasiswa dan mahasiswi, serta tim it dari USM. Selanjutnya kita jelaskan teknis sebentar dan langsung praktek. Harapannya kegiatan ini bisa berlanjut menghasilkan guru-guru yang memiliki sertifikasi kompetensi utamanya di bidang IT”, ujar Saiful.

Sementara itu, Agusta Praba Ristadi Pinem SKom MKom mengungkapkan Tujuan dari pengabdian ini adalah menindaklanjuti analisa kebutuhan, analisa situasi pada mitra yaitu KKM MA Ma’arif Kabupaten Demak.

“Jadi progam PkM ini atau progam pengabdian ini merupakan kegiatan tri dharma sebagai dosen di perguruan tinggi di poin pengabdian. Tujuan dari pengabdian ini adalah menindaklanjuti analisa kebutuhan, analisa situasi pada mitra yaitu KKM MA Ma’arif Kabupaten Demak pada guru-gurunya yang kemarin menghendaki pelatihan serta sertifikasi microsoft kemudian kita tentukan adalah power point karena power sebagai media pembelajaran yang sering digunakan di belajar mengajar,” ungkap Agusta.

BACA JUGA  36 Perguruan Tinggi Ambil Bagian dalam Pomprov Bulu Tangkis di USM

Nafis, salah satu peserta yang mengikuti pelatihan Microsoft ini mengaku, tegang saat mengerjakan soal ujian Microsoft.

“Pada saat mengerjakan soal ujian, saya merasa tegang. Karena dengan begitu waktu kurang dari satu jam, harus mengerjakan enam soal sekaligus,” ungkapnya.

“Namun, dengan mengikuti pelatihan ini, saya semakin paham jenis Microsoft, serta mengetahui detail tentang Microsoft Power Poin,” imbuh Nafis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *