UKM Pramuka Rayakan HUT Ke-29 Racana Pandanaran USM

  • Bagikan
UKM Pramuka Rayakan HUT Ke-29 Racana Pandanaran USM

KAMPUSPEDIA.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Universitas Semarang menyelenggarakan HUT Ke-29 Racana Pandanaran di Aditorium Ir Widjatmoko Universitas Semarang, baru-baru ini.

Kegiatan diikuti 50 orang yang terdiri atas anggota UKM, perwakilan dari Unnes, Polines, Polkesmar, Udinus, Unimus, Upgris, Unissula, dan Undip, perwakilan dari forum komunitas perguruan tinggi Kota semarang, dan purnaracana Pandanaran USM.

”Mari tunjukkan semangat kita, setelah pendemi menerpa untuk kembali berbakti kepada masyarakat. Ikhlas bakti bina bangsa dan berbudi bawa laksana,” kata Pembina UKM Pramuka USM, Hanif Burhan SKom MKom.

Ketua UKM Pramuka USM, Faizah Nurul mengatakan, tujuan kegiatan merayakan hari ulang tahun racana. Melalui kegiatan ini mengingatkan kembali perjuangan dalam mendirikan racana yang dlakukan oleh para senior.

”Dengan rasa syukur, kami masih mempertahankan racana hingga saat ini. Kegiatan dimeriahkan tim musik dari UKM Musik Universitas Semarang,” kata Faizah.

Tema dari kegiatan ini ”Kembalinya Semangat Racana untuk Berbakti kepada Masyarakat”.

”Tema ini diambil karena kita sudah mengalami pandemi yang sangat panjang, sehingga kesulitan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat mempererat kekeluargaan, sehingga dapat memajukan Racana Pandanaran,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.