Simak Penjelasan Lengkap, Pelaksanaan Kampus Mengajar Angkatan 3

Simak Penjelasan Lengkap, Pelaksanaan Kampus Mengajar Angkatan 3

KAMPUSPEDIA.ID Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, akan melaksanakan pelepasan kampus mengajar angkatan 3, pada Rabu (23/2) besok.

Hadir dalam acara tersebut Jumeri (Dirjen Pauddikdasmen Kemendikbudristek), Nizam (Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek), dan Wikan Sakarinto (Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek).

Acara ini digelar melalui zoom meeting, berikut linknya : . Dan disiarkan langsung melalui Channel YouTube DITJEN DIKTIRISTEK.

BACA JUGA : Tujuh Langkah Mudah Jadi Penulis

Program ini merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program ini digelar dalam rangka membekali mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan dan keahlian dengan menjadi partner guru dan sekolah dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran, sehingga berdampak pada penguatan literasi dan numerasi.

BACA JUGA : Keseimbangan Penunaian Hak-Hak Manusia Dalam Islam

Pada angkatan ketiga ini, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi turut serta menjadi bagian dalam kegiatan program Kampus Mengajar.

Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi.

Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *